detikNews
Sabtu 15 September 2012, 12:52 WIB

Soal Spanduk Hercules, Jokowi: Itu Bukan dari Tim Kami

- detikNews
Soal Spanduk Hercules, Jokowi: Itu Bukan dari Tim Kami
Jakarta - Cagub DKI Jakarta, Joko Widodo, angkat bicara seputar langkah Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB), Hercules, yang melaporkan pencatutan namanya dalam spanduk bertuliskan Jokowi-Ahok ke polisi. Ia memastikan spanduk itu bukan dari tim kampanyenya.

\"Spanduk itu dari sana, bukan dari tim kami, bukan...,\" ujar cagub DKI Jokowi usai menghadiri acara Halal Bihalal dan Silaturahmi Nasional Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sebelas Maret Surakarta, di Gedung Serba Guna GBK Senayan, Jalan Manila, Jakarta, Sabtu (15/9/2012).

Menurut Jokowi, spanduk yang mencatut nama Hercules dan dirinya adalah upaya mendiskreditkan pasangan Jokowi-Ahok dalam putaran dua Pilgub DKI Jakarta.

\"Itu memang salah satu upaya yang ingin mendeskreditkan lah,\" kata Jokowi.

Pihaknya menyerahkan kasus itu sepenuhnya kepada pihak kepolisian dan
pelapor Hercules. \"Ya serahkan sepenuhnya ke aparat kepolisian dan Hercules yang melapor,\" ucapnya.

Sebelumnya, nama dan foto Hercules terpampang di spanduk kampanye pasangan Jokowi-Ahok. Merasa dirinya independen dalam pilgub DKI, Hercules pun melaporkan peristiwa itu ke Polda Metro Jaya.

\"Berkaitan dengan spanduk ini bahwa kita ini (disebut) sayapnya Jokowi-Ahok, tetapi statemen itu (yang di spanduk) bukan dari saya,\" ujar Hercules (14/9).




(bal/aan)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com