DetikNews
Rabu 12 Maret 2008, 12:59 WIB

Bupati Bojonegoro Dilantik, Santoso Tak Nongol

- detikNews
Bojonegoro - Prosesi pelantikan Suyoto-Setyo Hartono (Toto) sebagai Bupati-Wakil Bupati Bojonegoro periode 2008-2013 berjalan lancar. Isu adanya unjuk rasa dari massa pendukung Santoso (bupati lama) maupun Talhah (wabup lama) akhirnya tidak terjadi. Sayangnya, pelantikan ini tidak dihadiri Santoso dan Talhah tidak hadir dalam agenda pelantikan itu.

Pelantikan dikemas dalam sebuah rapat paripurna DPRD Bojonegoro yang dipimpin oleh Ketua DPRD Tamam Syaifuddin. Sedangkan pelantikan dilaksanakan oleh Gubenur Jatim Imam Utomo atas nama Mendagri Mardiyanto. Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro dipenuhi sekitar 2 ribu undangan.

"Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro yang baru tentu akan berupaya memenuhi kebutuhan seluruh masyarakatnya. Mengantar daerahnya lebih maju dan sejahtera di era industri migas," kata Gubernur Jatim Imam Utomo dalam sambutan pelantikan Suyoto-Setyo Hartono, Rabu (12\/3\/2008).

Suyoto (Ketua DPW PAN Jatim) dilantik berdasar SK Mendagri nomor 131-35-88\/2008, dan SK pelantikan untuk Setyo Hartono (mantan perwira Dephan berpangkat Letkol) bernomor 132-35-88\/2008. Mereka memenangkan Pilkada Bojonegoro pada 10 Desember 2007 lalu atas 2 pasangan lain yang adalah incumbent.

Usai agenda pelantikan, lebih 1.000 pasukan Polri, TNI dan Satpol PP ditarik kembali pada kesatuan masing-masing. Demikian juga 5 unit kendaraan taktis (rantis) akan dipulangkan ke Polda Jatim.


(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed