Bupati Ipuk Apresiasi Pembangunan Panti Lansia Muhammadiyah Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 21:11 WIB
peletakan batu pertama panti lansia di banyuwangi
Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengapresiasi inisiasi Pengurus Daerah Muhammadiyah Banyuwangi untuk membangun panti lansia. Pendirian panti lansia ini merupakan modal sosial yang besar bagi Banyuwangi.

"Saya sangat mendukung upaya yang dilakukan keluarga besar Muhammadiyah dalam memberikan layanan sosial bagi masyarakat Banyuwangi. Mulai dari pendidikan, layanan kesehatan, panti asuhan dan sekarang mengembangkan pelayanan untuk para lansia," ungkap Ipuk saat peletakan batu pertama pembangunan gedung Muhammadiyah Senior Care atau Rumah Lansia di panti lansia Budi Mulya, Kelurahan Sumberrejo, Kecamatan Banyuwangi, Selasa (18/01/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Ipuk juga mengajak seluruh komponen untuk terus bekerjasama dalam menghadapi tantangan-tantangan daerah di masa pandemi saat ini.

"Apa yang dilakukan oleh Muhammadiyah dalam memgembangkan amal usahanya ini, adalah bagian dari potensi daerah. Jika ini disinergikan dengan yang lain, tentu akan menjadi modal sosial yang besar bagi Banyuwangi," paparnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, KH. Dr. M. Saad Ibrahim. Beliau yang turut melakukan peletakan batu pertama secara simbolis bersama Bupati Ipuk menegaskan fungsi utama dari keberadaan panti lansia tersebut.

"Dalam momentum peletakan batu pertama pembangunan gedung Senior Care di Banyuwangi ini yang terpenting bukan terletak pada seberapa megah gedungnya, namun lebih pada seberapa besar kontribusinya bagi masyarakat," harap Sa'ad Ibrahim.

Sementara itu, menurut Ketua PD Muhammadiyah Banyuwangi Dr. Mukhlis Lahuddin menyebutkan bahwa pembangunan gedung yang beralamat di Jl. Sutawijaya No. 17, Kelurahan Sumberrejo itu, akan terdiri dari 7 bangunan.

"Untuk luas lahannya sendiri sebesar 11.000 meter persegi," pungkasnya. (iwd/iwd)