Berniat Lerai Cekcok, Warga Banyuwangi ini Malah Disiram Air Panas

Ardian Fanani - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 19:04 WIB
tersanka penyiraman air panas
Tersangka penyiraman air panas (Foto: Dok. Polsek Kota Banyuwangi)
Banyuwangi - Seorang pria di Banyuwangi mengalami luka bakar karena disiram air panas di kepala dan punggung. Pelaku penyiraman adalah Asbullah (51) warga Desa Kedaleman, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi yang tak lain adalah rekannya sendiri.

Korban adalah Anggi Tia Warman (39) warga Kelurahan Singonegaran, Banyuwangi Kota. Anggi harus mengalami luka melepuh di bagian kepala dan punggungnya. Dia sempat dilarikan ke rumah sakit, karena luka bakar yang cukup parah.

Kapolsek Banyuwangi AKP Kusmin membenarkan peristiwa penganiayaan tersebut. "Iya benar. Aksi penyiraman tersebut terjadi pada Jumat (14/1), sekitar pukul 20.30," kata Kusmin kepada wartawan, Senin (17/1/2022).

Menurut Kusmin, peristiwa penganiayaan ini bermula ketika tersangka cekcok dengan ibu angkat korban, Raden Noerdiana (65) saat berada di warung tempat mereka bekerja. Melihat keributan tersebut, korban mencoba mendekat dan menanyakan permasalahan yang diributkan keduanya.

"Korban bertanya kepada tersangka ada apa? Namun oleh tersangka justru dijawab dengan nada marah 'apa kamu nantang?' Saat itu tersangka tengah mengaduk air mendidih dengan menggunakan gayung," ungkap Kusmin.

Diduga tersinggung karena ditegur korban, tersangka tiba-tiba langsung menyiramkan air panas tersebut ke tubuh korban.

"Tersangka menyiramkan air panas tersebut ke arah korban hingga mengenai kepala dan punggung korban," ungkap Kusmin.

Korban yang kesakitan langsung lari untuk menyelamatkan diri. Sementara tersangka langsung melarikan diri. Akibat peristiwa ini, korban mengalami luka melepuh di bagian kepala dan punggungnya. Korban lantas melaporkan kejadian penganiayaan tersebut ke Mapolsek Banyuwangi.

"Pelaku melarikan diri ke rumahnya, atas laporan korban anggota langsung melakukan penangkapan kepada pelaku di rumahnya," ungkapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan yang mengakibatkan luka.

"Pelaku sudah diamankan di Polsek Banyuwangi, pelaku terancam hukuman lima tahun penjara," tegasnya. (iwd/iwd)