Satu Lagi Korban Erupsi Semeru Ditemukan di Sungai Curah Kobokan

Nurhadi Wicaksono - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 18:43 WIB
penemuan korban erupsi semeru
Korban yang ditemukan dievakuas ke RSUD dr Haryoto (Foto: Nurhadi Wicaksono)
Lumajang - Tim gabungan dari BPBD Lumajang bersama sejumlah relawan kembali melakukan proses evakuasi terhadap jenazah korban erupsi Semeru. Jenazah ditemukan di aliran Sungai Besuk Kobokan, Desa Supit Urang, Pronojiwo, Lumajang.

Korban ditemukan meninggal oleh petugas sekitar pukul 11.00 WIB dengan posisi terlentang dan tertimbun material pasir hingga di kedalaman satu meter. Setelah satu jam kemudian, tim akhirnya berhasil mengevakuasi korban.

Dari pakaian dan rambut yang masih menempel korban ini berjenis kelamin laki-laki. Meski demikian korban belum diketahui identitasnya.

"Kami melakukan evakuasi satu korban erupsi Semeru di besuk kobokan. Korban berjenis kelamin laki laki dan kita bawa ke RSUD dr Haryoto Lumajang untuk proses identifikasi " ujar Komandan TRC BPBD Lumajang Peltu (purn) Sugiono kepada detikcom, Senin (17/1/2022).

Untuk memastikan identitas korban, petugas mengevakuasi jenazah ke Rumah Sakit Umum Daerah dokter Haryoto Lumajang untuk proses identifikasi oleh Tim DVI. (iwd/iwd)