Gagal Menanjak, Truk Tangki Air Nyemplung ke Sungai di Mojokerto

Enggran Eko Budianto - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 16:20 WIB
kecelakaan di mojokerto
Truk yang nyemplung ke sungai di Mojokerto (Foto: Enggran Eko Budianto)
Mojokerto - Sebuah truk tangki air terjungkal ke sungai di Desa Sajen, Pacet, Mojokerto gara-gara gagal menanjak. Kecelakaan tunggal ini mengakibatkan sopir truk terluka.

Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto Iptu Wihandoko mengatakan truk tangki nopol W 9123 UH sarat muatan air bersih. Truk yang dikemudikan Agus Triono (47), warga Kelurahan Wates, Magersari, Kota Mojokerto itu usai mengisi air di Desa/Kecamatan Pacet, Mojokerto.

kecelakaan di mojokertoFoto: Enggran Eko Budianto

Dalam perjalanan mengirim pesanan air bersih tersebut, truk melaju di Jalan Dusun Sumberan, Desa Sajen, Kecamatan Pacet. Nahas, saat melalu jalan menanjak, mesin truk tangki mendadak mati sekitar pukul 12.15 WIB.

"Sopir sempat meng-handrem, tetapi truk tangki air tetap mundur sehingga menabrak pembatas jembatan yang ada di kanan jalan," kata Wihandoko kepada wartawan, Senin (17/1/2022).

Setelah menabrak pembatas jembatan, kata Wihandoko, truk tangki air tercebur ke sungai dengan kedalaman sekitar 3 meter dari permukaan jalan. Akibatnya, sopir truk tangki, Agus menderita luka ringan. Korban menjalani perawatan di Puskesmas Pacet.

"Truk tangki air tidak kuat saat menanjak. Sopir truk tidak bisa menguasai laju kendaraan karena gagal fungsi rem," terangnya. (iwd/iwd)