Pelatih Arema FC: Menghadapi PSIS Bakal Jadi Laga yang Berat

Muhammad Aminudin - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 10:07 WIB
Arema FC bersiap menjalani seri keempat Liga 1 2021 yang akan digelar di Pulau Dewata. Arema FC optimis bisa meraih hasil maksimal.
Arema FC/Foto: Istimewa (dok.Arema FC)
Malang -

Arema FC akan menghadapi PSIS dalam laga lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada Senin (17/1/2022) pukul 20.45 WIB. Pelatih Arema FC Eduardo Almeida memotivasi pemain agar bisa meraih kemenangan.

"Sama seperti laga lainnya, menghadapi PSIS Semarang juga bakal menjadi laga yang berat. Tetapi kami akan berusaha untuk mendapatkan tiga poin," ujar Eduardo dalam konferensi pers jelang pertandingan via zoom, Minggu (16/1/2022).

Pelatih asal Portugal ini terus memotivasi pemain Arema FC, agar bekerja keras selama pertandingan. Supaya target memenangkan laga bisa terwujudkan.

"Motivasi kami tetap sama yakni berusaha memenangkan setiap pertandingan termasuk untuk laga besok. Kami ingin memenangkan pertandingan. Jadi motivasi kami sama tetap ingin menang setiap laga dan akan bertarung untuk itu," katanya.

Eduardo tak menjawab secara pasti, apakah dirinya akan menurunkan Fabiano Beltrame dan Adilson Maringa untuk menjaga gawang Arema.

"Saat kick off semua bisa tahu apakah Fabiano dan Maringa main atau tidak," imbuhnya.

Disinggung soal Pelatih PSIS Dragan Djukanovic, Eduardo merasa belum banyak strategi yang dimainkan PSIS di bawah asuhan pelatih asal Serbia itu. Sehingga dirinya kesulitan untuk melakukan analisa kekuatan PSIS.

"Belum banyak laga PSIS yang dimainkan di bawah kendali Dragan. Jadi cukup sulit melakukan analisa. Tetapi dia adalah pelatih yang sangat berpengalaman dan pelatih bagus. Saya kira PSIS akan memainkan pertandingan yang bagus dan kami harus siap untuk itu," ucap pelatih berusia 43 tahun ini.

Kemudian Diego Michiels mengaku siap menghadapi laga malam nanti. Ia menyakini Arema FC dapat meraih poin penuh.

"Seperti biasa kami sudah siap, dan yang pasti kami harus menang," ujarnya.

Simak juga 'Saat PSSI Berencana Liga 1 Dihadiri Penonton':

[Gambas:Video 20detik]