Waspada! Angin Kencang Bakal Landa Surabaya-Sidoarjo Siang hingga Sore

Hilda Meilisa - detikNews
Jumat, 14 Jan 2022 10:44 WIB
Ilustrasi hujan
Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Surabaya - BMKG Klas I Juanda Surabaya mengimbau masyarakat untuk senantiasa wapada. Karena hujan disertai petir dan angin kencang akan mengguyur wilayah Jawa Timur sejak pagi hingga dini hari.

"Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat," tulis BMKG Klas I Juanda dalam keterangannya yang diterima detikcom di Surabaya, Jumat (14/1/2022).

Pada pagi hari, cuaca buruk ini terjadi di wilayah Kabupaten Probolinggo dan Situbondo.

Lalu pada siang hingga sore hari, hujan disertai angin kencang mengguyur Surabaya, Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Jombang, Kabupaten Madiun, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso dan Banyuwangi.

Sedangkan pada malam hari, cuaca buruk ini terjadi di wilayah Surabaya, Kota Mojokerto, Gresik dan Bangkalan. Lalu pada dini hari, hujan mengguyur wilayah Banyuwangi.

Untuk suhu udara mulai angka 15 hingga 33 °C, lalu kelembapan udara 60 sampai 100 % dan angin dominan dari Barat menuju Barat Laut dengan kecepatan 05 hingga 40 km/jam.

(hil/iwd)