Kebakaran Pabrik Sepatu di Sidoarjo Padam Setelah Petugas Berjibaku 4 Jam

Suparno - detikNews
Kamis, 13 Jan 2022 18:14 WIB
Pabrik sepatu di Sidoarjo, PT Ode Cipta Semesta kebakaran. Api padam setelah petgas berjibaku sekitar 4 jam.
Pemadaman kebakaran pabrik sepatu di Sidoarjo/Foto: Suparno
Sidoarjo - Pabrik sepatu di Sidoarjo, PT Ode Cipta Semesta kebakaran. Api padam setelah petugas berjibaku sekitar 4 jam.

Sebelas mobil PMK dikerahkan untuk memadamkan api. Sembilan unit dari Pemkab Sidoarjo dan dua unit dari Pemkot Surabaya. Pabrik sepatu yang terbakar berada di Jalan Singo Menggolo KM 20 No 6, Buduran.

Komandan PMK Nurul Huda mengatakan, kebakaran padam pukul 17.00 WIB. "Saat ini tinggal pembasahan. Ada sekitar 11 unit mobil PMK yang dikerahkan untuk memadamkan," kata Huda di lokasi, Kamis (13/1/2022).

Huda menjelaskan, upaya pemadaman sempat mengalami banyak kendala. Di antaranya karena bangunan bertingkat. Lalu di dalam bangunan tersebut terdapat banyak bahan baku pembuatan sepatu yang mudah terbakar.

"Kesulitannya di dalam ruang yang bertingkat banyak bahan baku sepatu yang mudah terbakar," jelas Huda.

Huda menambahkan, meski begitu ada puluhan petugas PMK yang bekerja keras. Mereka berjibaku untuk memaksimalkan kekuatan agar api segera padam.

"Banyak titik api yang terbakar, jadi proses pemadaman memakan waktu kurang lebih empat jam. Alhamdulillah saat ini padam," tambah Huda.

Untuk diketahui, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. (sun/bdh)