Bidan di Situbondo yang Tewas Dibunuh Suaminya Kerap Cekcok

Chuck Shatu Widarsa - detikNews
Kamis, 13 Jan 2022 11:12 WIB
Bidan di Situbondo Ditemukan Tak Bernyawa Diduga Dibunuh Suaminya
Foto: Istimewa (Dok Polsek Suboh)
Situbondo - Seorang bidan desa di Situbondo ditemukan tak bernyawa diduga dibunuh suaminya. Warga sekitar menyebut jika pasutri itu sering cekcok.

Tak ada yang tahu penyebab keduanya sering cekcok. Namun pasangan suami istri tersebut memang kerap berselisih dan terdengar bertengkar.

"Ya gak tahu penyebab pastinya, mas. Tapi memang sering bertengkar," terang salah satu tetangga korban yang keberatan disebut namanya, saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (13/1/2022).

Menurutnya, tak jarang cekcok rumah tangga itu terdengar hingga ke luar rumah. Bahkan hingga terdengar suara benda dibantig dari rumah tersebut.

"Sering rame kok dari dalam rumah itu. Kadang pagi atau siang. Tapi yang sering malam hari," terang perempuan yang mengaku sering ngobrol dengan korban tersebut.

Sebelumnya, seorang bidan desa di Situbondo, ditemukan tewas di kamarnya. Belum ada yang memastikan penyebab dan motifnya.

Korban yakni Anis (42), warga Dusu Krajan, Desa Ketah, Suboh, Situbondo. Sehari-hari korban merupakan bidan desa setempat. Korban ditemukan di kamar rumahnya yang juga merangkap sebaga poliklinik desa.

"Iya, pagi tadi. Lokasi kejadiannya memang di wilayah hukum sini," ungkap Kapolsek Suboh, Iptu Subaidi, saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (13/1/2022).

Dijelaskan Subaidi, terduga pelaku memang suaminya sendiri. Sebab setelah melakukan pembunuhan, pelaku berinisial A itu langsung meninggalkan korban di rumah yang juga merangkap sebagai Polindes.

"Pelaku langsung menyerahkan diri ke Polsek Besuki. Setelah dapat kabar itu, kami langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Pelaku saat ini sudah dibawa ke Polres," kata Subaidi.

(fat/fat)