Walkot Eri: Pekerja Luar Surabaya Bisa Dapat Vaksin Booster Gratis

Esti Widiyana - detikNews
Kamis, 13 Jan 2022 09:19 WIB
Hand sanitizer bottle and surgical mask on a laptop keyboard that reads COVID-19 on the screen. The concept of preventing office employees from coronavirus disease pandemic.
Foto: Getty Images/iStockphoto/Fajri Hidayat
Surabaya - Tak hanya khusus warga Surabaya, para pekerja luar juga bisa mendapatkan vaksin booster di Kota Pahlawan. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan pekerja domisili Surabaya yang menginginkan booster, juga bisa mendapatkan.

"Ketika melakukan vaksin tidak hanya warga Surabaya, siapa pun yang bekerja di Surabaya, tinggal di Surabaya harus dilakukan vaksin. Karena ketika dari luar kota bekerja di Surabaya, kalau belum divaksin di daerahnya, di Surabaya juga belum vaksin, dampaknya ke warga Surabaya juga," papar Eri, Kamis (13/1/2022).

"Sehingga kita lakukan vaksin. Tidak harus ber-KTP Surabaya, sama seperti vaksin (Dosis 1 dan 2). Pekerja luar Surabaya bisa dapat vaksin," tambahnya.

Eri mengatakan, bukan hanya warga Kota Pahlawan saja yang harus memperkuat antibodi, melainkan daerah tetangga sebagai penyangga Surabaya.

"Ketika penyangga kuat dan sehat, maka Surabaya menjadi kuat dan sehat," ujarnya.

Mantan Kepala Bappeko Surabaya ini menegaskan vaksinasi dosis 3 diberikan gratis. Hal ini sudah dinyatakan Pemerintah Pusat.

"Sudah dikoordinasikan dengan kementerian, sudah disampaikan vaksin booster ketiga gratis. Awalnya kan ada yang bayar, ada yang gratis. Tapi kita masih koordinasi Surabaya dapat berapa sebenernya dan sasarannya apa," katanya. (fat/fat)