500 Pelajar SD Usia 6-11 Tahun di Sidoarjo Divaksin COVID-19

Suparno - detikNews
Senin, 10 Jan 2022 14:30 WIB
vaksinasi anak di sidoarjo
Vaksinasi anak di Sidoarjo (Foto: Suparno/detikcom)
Sidoarjo - Vaksinasi COVID-19 untuk pelajar usia 6-11 tahun digelar di Madrasah Ibtidaiyah Negeri I Banjarkemantren, Buduran, Sidoarjo. Vaksinasi diikuti 500 pelajar.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dimulai sejak pukul 07.00 WIB. Vaksinasi dibagi menjadi beberapa gelombang untuk mencegah terjadinya kerumunan. Sebelum divaksin, para pelajar harus melalui skrining kesehatan terlebih dahulu.

Kepala Ibtidaiyah Negeri I, Buduran, Sidoarjo Mustain mengatakan, vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity bagi siswa. Sebab, pembelajaran tatap muka akan digelar kembali.

"Harapannya setelah kami semua di sekolah sudah tervaksin, dapat terhindar dari penularan Virus Corona," kata Mustain di lokasi, Senin (10/1/2022).

Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro hadir memantau langsung vaksinasi. Ia menyebut saat ini pelajar dengan usia 6-11 tahun di Sidoarjo telah mencapai 38 persen.

Sedangkan untuk dosis yang diberikan yakni Sinovac. Menurutnya, saat ini pihaknya bersama dengan TNI dan pemerintah setempat tengah menggencarkan vaksinasi bagi para pelajar.

"Sekarang cakupan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Sidoarjo, sudah 38 persen lebih atau 70 ribu lebih anak," papar Kusumo.

"Jenis dosis yang diberikan untuk anak usia 6 sampai 11 tahun, jenis Sinovac. Karenanya kami bersama TNI, Dinas Kesehatan, maupun pihak lainnya akan terus berupaya memasifkan vaksinasi anak ke seluruh wilayah di Kabupaten Sidoarjo," imbuhnya. (fat/fat)