Tukang Cat di Banyuwangi Terpental dan Jatuh Setelah Tersetrum di Atap Toko

Ardian Fanani - detikNews
Jumat, 07 Jan 2022 15:47 WIB
tukang cat tersetrum
Tukang cat tersetrum di atap sebuah toko (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi - Seorang tukang cat di Banyuwangi tersetrum di atap sebuah toko di Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi. Meski tak meninggal dunia, tapi evakuasi tukang cat itu berlangsung dramatis.

Tukang cat itu tersetrum di atas toko Sarwo Ono Joyo yang berada di sekitaran Pasar Rogojampi, Jumat (7/1/2022). Diketahui tukang cat yang tersetrum itu berinisial IGB (29), warga Desa Patoman, Kecamatan Blimbingsari.

Korban mulai mengecat sekitar pukul 07:30 WIB. Dia mengecat genteng toko bersama rekannya, JA (32) warga Desa Benelan Kidul, Kecamatan Singojuruh.

Kemudian sekitar pukul 10:00 WIB, IGB turun dari atas genteng hendak istirahat. Nahas, IGB tersetrum ketika hendak turun dari atap.

"Lengan kiri korban tak sengaja menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi, sehingga korban tersetrum lalu terpental dan terjatuh," kata Kapolsek Rogojampi, Kompol Sudarsono kepada wartawan.

Rekan kerjanya yang berada di atas genteng yang berjarak 5 meter, secara spontan menolong IGB.

Polisi yang mendapatkan laporan langsung turun ke lapangan. Mereka langsung berusaha mengevakuasi korban yang berada di atas toko.

Petugas polisi dan beberapa warga melakukan evakuasi. Tandu pun disiapkan dari ambulan rumah sakit terdekat. Secara perlahan, tubuh IGB diturunkan dengan tandu. Warga pun berkumpul di depan toko.

"Kami bersama anggota langsung ke TKP begitu mendapat laporan. Korban langsung kita evakuasi dan membawanya ke RS PKU Muhammadiyah Rogojampi," tambahnya.

Meski sempat tersetrum hingga terpental, beruntung nyawanya terselamatkan.

"Namun akibat kejadian itu, lengan dan bahu kiri serta dahi sebelah kanan mengalami luka bakar. Saat ini korban masih dirawat di rumah sakit," pungkasnya. (iwd/iwd)