Alun-Alun Suroboyo Tetap Diminati Pengunjung Meski Ditutup

Faiq Azmi - detikNews
Sabtu, 01 Jan 2022 16:26 WIB
alun-alun suroboyo
Warga selfie di depan Alun-Alun Suroboyo (Foto: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya - Warga Surabaya memiliki destinasi wisata baru. Namun sejak libur Natal 2021, destinasi wisata baru yakni Alun-Alun Suroboyo masih ditutup. Meski begitu, antusias warga mendatangi alun-alun di Jalan Yos Sudarso itu tak surut.

Pantauan detikcom di lokasi, meski masih ditutup banyak warga memilih duduk-duduk di taman bagian luar Alun-Alun Suroboyo. Banyak juga warga yang tidak tahu bila Alun-Alun Suroboyo sedang ditutup. Akhirnya mereka bercengkrama dengan keluarga, ada juga yang ber-selfie ria.

Salah satu pengunjung Dina mengatakan tidak tahu informasi bahwa Alun-Alun Suroboyo ditutup oleh pemerintah.

"Saya gak tahu sih kalau ditutup. Lah gak tahu juga, wong gak ada woro-woronya. Biasanya kan woro-woro ya, ya kadung parkir kendaraan di basement, pas naik lah kok tutup," ujar Dina.

alun-alun suroboyoAlun-Alun Suroboyo ditutup/ Foto: Faiq Azmi

Ia berharap, pemerintah segera membuka kembali Alun-Alun Suroboyo. Pasalnya, tempat ini menjadi alternatif warga Surabaya untuk melepas penat bersama keluarga.

"Kalau ke mal itu kan bosen ya, secara pengeluaran juga banyak," imbuhnya.

Pengunjung lainnya, Zuhri mengaku sudah mengetahui bila Alun-Alun Suroboyo ditutup untuk sementara. Namun, ia sengaja ingin menikmati akhir pekan bersama keluarga di sekitaran alun-alun.

"Tahu sih dari berita waktu itu, cuma ya enak aja suasananya di sini. Apalagi lewat jam 1-2 siang, hawanya enak. Sekalian foto-foto aja, sama mampir ke ice cream zangrandi di seberang," ungkapnya.

Simak Video 'Warga Liburan ke Kebun Binatang Surabaya, Arus Lalin Macet!':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)