Pengunjung Membeludak Saat Libur Tahun Baru, KBS Buka Semua Pintu Masuk

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Sabtu, 01 Jan 2022 15:01 WIB
Surabaya - Libur Tahun Baru 2022 Kebun Binatang Surabaya (KBS) tetap buka. Dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB, pengunjung mencapai 8 ribu.

Dari pantauan detikcom, sekitar pukul 12.30 WIB pengunjung KBS terlihat berjajar di antrean tiket hingga pintu masuk. Suasana di dalam KBS juga terlihat ramai dari pada hari-hari sebelumnya. Selain libur Tahun Baru, keramaian di KBS didominasi anak-anak yang libur sekolah.

Humas PDTS Kebun Binatang Surabaya Agus Supangkat mengatakan libur tahun baru kali ini, KBS buka lebih awal yakni pukul 07.00 WIB.

"Kita buka lebih awal jam 7 dan semua pintu masuk KBS dibuka untuk tetap menjalankan protokol kesehatan," kata Agus saat ditemui di lokasi, Sabtu (1/1/2022).

Agus mengungkapkan semua akses pintu masuk dibuka di antaranya mulai dari pintu utama meski ada pembenahan. Namun selama pandemi, pihaknya tidak menggelar pertunjukan hewan hiburan.

"Pintu utama tetap kita buka meski ada pembenahan. kita buka di samping. Kemudian di pintu dekat area parkir roda dua dan kendaraan pribadi bisa langsung masuk. Termasuk di pintu setelah yang dekat Terminal Intermoda Yojoboyo," lanjut Agus.

Dia menambahkan saat ini jumlah pengunjung KBS meningkat dibanding tahun baru sebelumnya saat pandemi COVID-19.

"Kalau kita lihat di tahun kemarin ada 4 ribuan. Alhamdulillah 2022 ini ada peningkatan. Sampai siang ini prediksi sudah di angka 7-8 ribuan. Mungkin sampai sore nanti tidak mungkin bisa 9 ribu lebih," ungkap Agus. (fat/fat)