Tempat Wisata Mazoola Mulai Didatangi Pengunjung di Libur Awal Tahun Baru

Eko Sudjarwo - detikNews
Sabtu, 01 Jan 2022 13:42 WIB
Maharani Zoo dan Goa Lamongan
Maharani Zoo dan Goa Lamongan (Foto: Eko Sudjarwo/detikcom)
Lamongan -

Pariwisata Lamongan mulai bergeliat. Awal libur Tahun Baru 2022, pengunjung di sejumlah lokasi wisata mulai didatangi pengunjung. Salah satu tempat yang mulai ramai pengunjung adalah Maharani Zoo dan Goa Lamongan (Mazoola).

Pengunjung di lokasi wisata yang berada di Kecamatan Paciran ini mulai mengalir seiring libur Nataru jika dibandingkan dengan hari-hari biasa di masa pandemi yang lalu.

Jumlah pengunjung di wisata yang menyajikan panorama goa dan aneka satwa ini mengalami kenaikan sekitar 10-20 persen. Jika dibandingkan dengan hari biasa beberapa waktu lalu yang hanya sekitar 100-an pengunjung

"Alhamdulillah mengalir mas, dari biasanya sekitar 100an naik 10-20 persen," kata Koordinator Marketing Maharani Zoo dan Goa Lamongan Juli Tri Wahyuningtyas kepada detikcom, Sabtu (1/1/2022).

Menurut Juli, pengelola Mazoola memberlakukan protokol kesehatan ketat kepada pengunjung. Selain itu, pengelola juga telah memberlakukan aplikasi pedulilindungi untuk masuk ke dalam lokasi wisata.

Beberapa persyaratan saat di dalam Mazoola tersebut, lanjut Juli, di antaranyatetap memberlakukan 3M saat masuk dan berada di dalam lokasi wisata, termasuk juga memberlakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan thermal gun.

"Kita memberlakukan protokol kesehatan secara ketat dan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermal gun serta penggunaan aplikasi pedulilindungi," terangnya.

Untuk libur kali ini, Juli mengungkapkan Mazoola memiliki atraksi unik yang bisa dinikmati pengunjung, yaitu animal feeding. Melalui animal feeding ini, lanjut Juli, pengunjung akan mendapatkan pengalaman berinteraksi dan memberi makan satwa secara langsung. "Untuk Nataru kali ini kita juga menampilkan kesenian tradisional angklung dan tongklek," jelasnya.

Simak juga 'Suasana Taman Margasatwa Ragunan di Awal Tahun 2022':

[Gambas:Video 20detik]