Cerita di Balik Viral Pengantin Naik Perahu di Tengah Banjir Lamongan

Eko Sudjarwo - detikNews
Jumat, 31 Des 2021 18:04 WIB
viral pengantin naik perahu di tengah banjir
Pasangan pengantin yang viral naik perahu di tengah banjir (Foto: Tangkapan layar)
Lamongan - Video pengantin naik perahu di tengah banjir di Lamongan viral. Resepsinya sendiri berjalan lancar tanpa ada halangan berarti.

Kepala Desa Morocalan Ridwan mengatakan respesi pernikahan itu sendiri berlangsung di Dusun Moro, Desa Morocalan. Resepsi digelar pada Kamis (30/12).

"Pasangan bahagia yang menikah itu adalah Ahmad Hadi Susiswo dan Nurul Izzati," kata Kades Ridwan ketika dikonfirmasi, Jumat (31/12/2021).

Untuk hajatannya sendiri, kata Ridwan, tidak kebanjiran. Mengani video yang viral, Ridwan mengatakan pasangan pengantin tersebut dinaikkan perahu karena jalan desa yang harus dilalui kedua pasangan itu terendam banjir setinggi lutut orang dewasa.

viral pengantin naik perahu di tengah banjirViral pengantin naik perahu di tengah banjir (Foto: Tangkapan layar)

"Yang perempuan warga Dukun, Gresik, yang laki-laki warga Morocalan," ujarnya.

Ridwan menambahkan, jalan tergenang banjir yang harus dilalui pasangan pengantin ini kurang lebih 70 meter. Ridwan mengatakan, di rumah mempelai tidak ada terop (tenda hajatan) karena banjir.

"Gak ada terop karena banjir," jelasnya.

Ridwan menuturkan, Desa Morocalan saat ini memang tengah terkena musibah banjir akibat luapan Bengawan Njero. Tidak hanya jalan, sejumlah rumah dan tambak di desa ini juga terendam banjir.

Sebuah video pasangan pengantin naik perahu di tengah banjir viral. Pasangan pengantin ini naik perahu lantaran banjir menggenangi jalan desa menuju rumah sang mempelai.

Video berdurasi 22 detik ini memperlihatkan kedua mempelai, laki-laki dan perempuan, tampak berada di atas perahu yang melenggang di jalan desa. Selain pasangan pengantin, seorang anak juga nampak naik di perahu tersebut. Sementara, di depan perahu nampak seseorang sedang mengarahkan jalannya perahu. (iwd/iwd)