Dua Nelayan Situbondo yang Hilang Sepekan Ditemukan Terdampar di Sulsel

Chuk S Widarsha - detikNews
Jumat, 31 Des 2021 16:33 WIB
nelayan situbondo
Nelayan Situbondo (Foto: Chuk S Widarsha/File)
Situbondo - Dua nelayan Situbondo yang hilang sepekan lalu ditemukan. Keduanya ditemukan terdampar dan selamat di kepulauan Kapoposangbali, Pangkajene, Sulawesi Selatan.

"Iya, ditemukan selamat di Sulawesi Selatan. Sekarang masih di sana," jelas Kepala Pelaksana BPBD Situbondo, Zainul Arifin, Jumat (31/12/2021).

Zainul menjelaskan kabar selamatnya kedua nelayan itu setelah keduanya menelepon pihak keluarga di Situbondo. Mereka memberitahu kalau selamat dan ada di Sulawesi Selatan.

"Informasinya masih minim. Karena kami baru dapat info ini dari keluarga yang dapat telepon dari kedua nelayan itu," papar Zainul.

Disebutkan, kedua nelayan itu terdampar setelah terombang-ambing di tengah laut selama beberapa hari. Sebab, mesin perahunya mati karena mengalami kerusakan.

Rencananya, kedua nelayan itu menunggu cuaca membaik, lantas akan memperbaiki mesin perahu yang rusak. Setelah mesinnya berfungsi, mereka rencananya akan pulang menggunakan perahunya.

Diberitakan sebelumnya, dua nelayan asal Situbondo dikabarkan hilang selama beberapa hari. Keduanya nelayan asal Desa Wonorejo, Banyuputih, Situbondo, itu pamit melaut untuk mencari ikan di perairan setempat.

Kedua nelayan itu pergi melaut sejak Jumat (24/12/2021). Biasanya mereka pulang keesokan harinya. Namun hingga Kamis (30/12/2021) keduanya dinyatakan hilang kontak. (iwd/iwd)