Polisi Surabaya Gencar Razia Knalpot Brong di Jalanan Jelang Tahun Baru

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Selasa, 28 Des 2021 18:15 WIB
Razia Knalpot Brong Terus Digencarkan polisi surabaya
Razia Knalpot brong (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Surabaya - Menjelang momentum pergantian Tahun Baru 2022, polisi Surabaya gencar melakukan razia knalpot brong. Hal ini agar masyarakat tidak melakukan konvoi dengan knalpot brong.

Razia knalpot brong ini dilakukan Tiga Pilar Kecamatan Sawahan, yang dipimpin langsung Kapolsek Sawahan AKP Risky Fardian Caropeboka.

Razia dilakukan di sekitar Jalan Tidar. Belasan pengendara yang menggunakan knalpot tidak sesuai standar langsung dilakukan penindakan di tempat.

Risky mengatakan razia ini tersebut dilakukan untuk menciptakan kamtibmas Kota Surabaya aman. Tak hanya itu, Risky tak ingin situasi Kota Surabaya menjadi bising saat malam tahun baru.

"Menjelang tahun baru tentunya kita menginginkan situasi dan kondisi Kota Surabaya agar tidak terjadi kebisingan, oleh karena itu setiap kali kita melakukan penertiban knalpot brong," kata Risky kepada wartawan di lokasi, Selasa (28/12/2021).

Selain itu, Risky menyebut penindakan ini sesuai dengan perintah Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep.

"Menindaklanjuti perintah kapolrestabes Surabaya, bahwa tahun baru, zero knalpot brong," tegas Risky.

Sementara belasan kendaraan yang menggunakan knalpot brong langsung dilakukan penindakan di tempat. Penindakannya yakni penilangan dan pemotongan knalpot di lokasi.

"Tindakan tegas kita lakukan penilangan. Kedua kita lakukan pemotongan langsung (knalpot brong) langsung di tempat," ungkap Rizky.

Selain itu, di kawasan Tidar ini ditemukan banyak lokasi modifikasi knalpot. Di sana, polisi memberi imbauan agar tidak menjual knalpot brong.

"Kebetulan Jalan Tidar ini banyak penjual knalpot. Kami juga mengimbau untuk tidak menjual knalpot brong," tandas Risky. (fat/fat)