Gubernur Khofifah Ingin Perempuan Jatim Bersinergi untuk Indonesia Maju

M Rofiq - detikNews
Minggu, 26 Des 2021 21:16 WIB
hari ibu di  kota probolinggo
Puncak Hari Ibu di Jatim dipusatkan di Kota Probolinggo (Foto: M Rofiq)
Probolinggo - Puncak hari ibu di Jatim digelar di Kota Probolinggo. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa hadir dalam acara yang sekaligus HUT ke-22 Dharma Wanita Persatuan Kota Probolinggo.

Dihadiri pejabat Pemprov Jatim, acara digelar di Gedung Paseban Sena, Kota Probolinggo. Acara juga dihadiri kelompok perempuan dan perwakilan ormas perempuan.

"Sengaja kegiatan hari ibu ke-99 dan HUT ke-22 Dharma Wanita Persatuan digelar di Kota Probolinggo. Dan secara bergantian semua kegiatan yang digelar Pemrov Jatim digelar di daerah untuk memajukan daerah di semua sektor," ujar Khofifah, saat dikonfirmasi.

Khofifah ingin kaum perempuan bekerja sama dan bersinergi untuk pemberdayaan menuju Indonesia maju. Penguatan peran perempuan di semua sektor juga harus dimaksimalkan.

Dalam kegiatan ini, Khofifah memberikan penghargaan kepada kepala daerah yang bisa melindungi kaum perempuan dan anak-anak dari kekerasan. Khofifah juga memberikan zakat produktif untuk kaum perempuan yang memiliki usaha ultra mikro, pemberian support modal untuk kaum perempuan yang memiliki usaha UMKM agar memperkuat kesejahteraan perekonomian kaum perempuan ke depan.

"Sore ini akan dilanjutkan pemberian bantuan zakat produktif untuk kaum perempuan yang memiliki usaha mikro menengah ke bawah, untuk meningkatkan kesejahteraan usaha UMKM menuju program Jatim Bangkit," kata Khofifah.

Gubenur Jatim berharap di hari ibu, para kaum perempuan terus berkembang dan untuk ibu-ibu di Indonesia tetap sehat dan dalam lindungan Allah SWT. (iwd/iwd)