Sopir Ngantuk, Truk Peti Kemas Tabrak Pembatas Lahan di Lamongan

Eko Sudjarwo - detikNews
Minggu, 26 Des 2021 13:39 WIB
kecelakaan di lamongan
Truk peti kemas yang mengalami kecelakaan tunggal (Foto: Eko Sudjarwo)
Lamongan - Sebuah truk peti kemas menabrak pembatas jalan lalu menabrak pagar pembatas lahan di di sebelah barat Wisata Bahari Lamongan (WBL), Paciran. Kecelakaan terjadi diduga sopir ngantuk.

Truk peti kemas dengan nopol L 9236 UF yang dikendarai oleh Muji Santoso (48) warga Kecamatan Sidayu, Gresik melaju dari arah barat ke timur. Ketika itu, sang sopir bergerak dari Jepara Jawa Tengah hendak menuju ke Gresik.

"Kejadiannya Minggu ini tadi (pukul 09.30 WIB). Truk melaju dari arah barat ke timur," kata Kanit Lantas Polsek Paciran Ipda Hery Prasetyo kepada wartawan, Minggu (26/12/2021).

kecelakaan di lamonganFoto: Eko Sudjarwo

Sesampainya di sekitar lokasi kejadian, lanjut Hery, sopir truk nahas ini diduga mengantuk sehingga truk yang dikemudikan oleng. Tidak hanya oleng, truk tronton ini kemudian menabrak pembatas jalan sebelum akhirnya terguling ke kiri menabrak pembatas lahan.

"Alhamdulillah, tak ada korban jiwa dalam insiden ini," ujarnya.

Akibat kejadian ini, terang Hery, truk peti kemas ini mengalami kerusakan di bagian pengait peti kemas. Pengemudi truk, imbuh Hery, hanya mengalami luka ringan dan hanya mengalami kerugian berupa materiil akibat truk yang mengalami kerusakan.

"Sopir truk hanya luka ringan dan truk yang mengalami kerusakan," jelasnya.

Hingga kini, truk masih belum dievakuasi dan menjadi ajang tontonan warga. Pasalnya, evakuasi truk membutuhkan alat berat berupa crane. "Untuk evakuasi truk masih menunggu alat berat berupa crane," pungkasnya. (iwd/iwd)