Warga Surabaya Serbu Mal Berburu Diskon di Malam Natal

Esti Widiyana - detikNews
Jumat, 24 Des 2021 20:40 WIB
Tunjungan Plaza
Warga Surabaya berburu diskon ke mal di malam natal (Foto: Esti Widiyana)
Surabaya - Sejumlah mal di Surabaya memberikan diskon besar-besaran di malam natal. Salah satunya adalah Tunjungan Plaza (TP).

Di mal ini, banyak brand memberi diskon hingga 70%. Warga pun banyak yang tergiur dan belanja, namun tak sedikit pula yang hanya ke mal ini untuk jalan-jalan.

Dari pantauan detikcom, TP banyak didatangi pengunjung. Namun untuk prokes tetap dijalankan, dan selalu ada petugas satgas mal untuk mengingatkan pengunjung yang mencopot menurunkan masker atau tidak menjaga jarak.

Pada aplikasi PeduliLindungi, hingga pukul 19.00 WIB sudah ada 12.032 pengunjung dari total kapasitas 80.000. Kebanyakan pengunjung membawa paper bag belanjaan dari brand yang memberi diskon.

Tunjungan PlazaTunjungan Plaza (Foto: Esti Widiyana)

Seperti Sari (26) warga Tambaksari yang sengaja datang ke TP untuk berburu diskon. Sebab, saat Natal dan tahun baru pasti akan ada diskon besar-besaran.

"Iya emang sengaja ke sini (TP) buat beli jaket sama sepatu. Diskonnya memang gede-gede kalau Nataru gini, mumpung diskon kenapa enggak kan ya," kata Sari kepada detikcom, Jumat (24/12/2021).

Sama halnya dengan Irvan Aditya (25), warga Surabaya Barat. Irvan sengaja datang di malam Natal karena ada diskon besar di brand sepatu yang ia incar.

"Liat di Instagram ada diskon besar, pas banget cari sepatu di sana. Eeh dapet diskon, lumayan lah 40%," ujar Irvan.

Ketua Satpol PP Surabaya, Eddy Christijanto mengatakan, jika selama Nataru kegiatan masyatakat dibatasi. Semua aktivitas warga dibatasi hingga pukul 21.00 WIB.

"Untuk Natal dan tahun baru semua RHU tidak boleh buka. Semua aktivitas kegiatan selesai pada pukul 21.00 WIB," kata Eddy kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (23/12/2021).

Pada malam Natal, Pemkot Surabaya melalui SE wali kota telah menyampaikan, jika mal, minimarket, PKL, bioskop, restoran tutup pada pada pukul 21.00 WIB.

"Mal itu berlaku pada tanggal 24 dan 31 Desember 2021 tutup pukul 21.00 WIB. Kalau di luar tanggal itu, tutup sesuai dengan yang saat ini berjalan," pungkas Kepala Satpol PP Surabaya Eddy Christijanto. (iwd/iwd)