Bus Jaya Tabrak Rumah di Trenggalek, 8 Penumpang Luka-luka

Adhar Muttaqin - detikNews
Jumat, 24 Des 2021 11:18 WIB
Bus Jaya Tabrak Rumah di Trenggalek, 8 orang dirawat di RS
Bus Jaya tabrak rumah (Foto: Adhar Muttaqin/detikcom)
Trenggalek - Bus Jaya jurusan Ponorogo-Trenggalek menabrak rumah di jalan nasional Trenggalek-Ponorogo, Desa Sukorejo, Kecamatan Tugu. Akibatnya 8 penumpang termasuk sopir dan kenek luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kapolsek Tugu AKP Anwar, mengatakan kecelakaan Bus Jaya nopol AE 7233 US terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Sementara ada 6 penumpang saat peristiwa itu terjadi.

"Bus tersebut dikemudikan oleh Didik Nurcahyo (48) warga Desa Wonoketro, Kecamatan Jetis, Ponorogo dan kernetnya Edi. Sedangkan penumpang ada enam orang," kata AKP Anwar saat dikonfirmasi, Jumat (24/12/2021).

Menurutnya peristiwa itu berawal saat kendaraan melaju dari Ponorogo menuju Trenggalek akan mendahului kendaraan di depannya. Namun karena melewati jalan bergelombang, sopir tak mampu menguasai kendaraan saat bus mulai oleng.

"Dari informasi sementara, saat mendahului itu kondisi jalan kurang baik atau bergelombang, sehingga sopir tidak mampu menguasai kendaraan sehingga terpelanting ke arah kanan dan menabrak bangunan warga," ujarnya.

Bus Jaya Tabrak Rumah di Trenggalek, 8 orang dirawat di RSBus Jaya Tabrak Rumah di Trenggalek, 8 orang dirawat di RS/ Foto: Adhar Muttaqin

Pascakecelakaan tersebut sejumlah warga bersama aparat kepolisian berusaha memberikan pertolongan membawa para korban ke RSUD dr Soedomo, untuk mendapat penanganan medis.

"Korban ada 8 orang. Kasus ini sedang ditangani oleh Unit Lakalantas. Sedangkan untuk kendaraan sudah dievakuasi," jelasnya.

Salah seorang penumpang asal Sawoo, Ponorogo Kademi mengatakan, Bus Jaya tersebut menjadi langganan sejumlah pedagang untuk berangkat ke pasar. "Saya itu mau jualan di Pasar Gondang, sampai di Sukorejo itu bus mau nyalip, kemudian kecelakaan ini," kata Kademi.

Menurutnya akibat kecelakaan tersebut dia mengalami luka di bagian kepala. Sedangkan para penumpang lain juga mengalami luka hingga patah tulang.

Sementara Humas RSUD dr Soedomo Trenggalek, Sujiono, mengatakan saat ini pihaknya tengah merawat 8 penumpang korban kecelakaan Bus Jaya tabrak rumah. Para korban terdiri dari 7 dewasa dan 1 anak-anak tiba di rumah sakit sekitar pukul 05.00 WIB.

"Kondisinya untuk dua orang mengalami patah tulang, sopir dan keneknya, sedangkan yang enam luka-luka dan masih dalam tahap observasi," ujarnya.

Simak Video 'Ngeri! 80% Kecelakaan di Tol karena Sopir Kelelahan, Ini Jam-jam Rawan':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)