Pesan dan Harapan Bonek ke Pemain Persebaya di Timnas dalam Piala AFF

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Selasa, 21 Des 2021 15:07 WIB
Ricky Kambuaya
Ricky Kambuaya/Foto: (dok PSSI)
Surabaya - Ada empat pemain Persebaya Surabaya di Timnas Indonesia dalam Piala AFF 2020. Tim Garuda akan melawan Singapura di semifinal.

Empat pemain itu yakni Rahmat Irianto, Ricky Kambuaya, Rizky Ridho dan Ernando Ari Sutaryadi. Bonek berharap mereka bisa memberikan yang terbaik di Piala AFF. Seperti yang disampaikan Pentolan Bonek dari Green Nord, Husain Ghozali.

"Saya harap kasih yang terbaik untuk negara dan bangsa. Di tangan kalian harapan 270 juta rakyat untuk membawa nama harum Indonesia. Jangan kasih kendor saat lawan Singapura, sampai nanti Timnas lolos ke final. Siapa pun yang dihadapi harus siap," kata pria yang akrab disapa Cak Conk kepada detikcom, Selasa (21/12/2021).

Dukungan Bonek untuk Timnas salah satunya diwujudkan dengan menggelar nonton bareng. Baik di warung-warung kopi maupun di basecamp. Seperti yang diungkapkan Boy Arfer, perwakilan Bonek For Persebaya.

"Kalau nobar biasanya kita dari BFP dan Bonek Peduli di Warkop Bonek Store. Kayak kemarin, laga terakhir lawan Malaysia. Dukungan suporter Persebaya buat Timnas alhamdulillah banyak yang adakan nobar," ungkap Boy.

Boy juga berharap para pemain Persebaya yang tergabung di skuad Garuda bisa tampil gemilang. Membawa Timnas menjadi jawara Piala AFF 2020.

"Semoga performa Kambuaya bagus. Kalau saya lihat kunci permainan Timnas di lini tengah ada di Kambuaya. Dan Rahmat Irianto tetap kontrol emosi biar tetap bagus permainannya," pungkas Boy.

Timnas Indonesia akan melawan Singapura di semifinal Piala AFF 2020. Leg pertama akan digelar Rabu (22/12). Sementara leg kedua akan digelar Sabtu (25/12). (sun/bdh)