Singkirkan Kabel PJU Putus, Warga Pasuruan Malah Tewas Tersetrum

Singkirkan Kabel PJU Putus, Warga Pasuruan Malah Tewas Tersetrum

Muhajir Arifin - detikNews
Senin, 20 Des 2021 17:02 WIB
pria tewas tersetrum di pasuruan
Jenazah korban ditutupi kain (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan - Seorang pria di Pasuruan tewas tersetrum kabel yang menjuntai ke jalan. Korban tersetrum saat hendak membetulkan kabel penerangan jalan umun (PJU) di Kecamatan Kraton.

Pria nahas itu adalah Nawawi (56), warga Desa Gambir Kuning, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Jasad Nawawi yang tergeletak di pinggir jalan mengagetkan pengguna jalan yang melintas.

Kapolsek Kraton AKP Teguh Taviarno mengatakan peristiwa bermula saat Nawawi tengah jalan-jalan pagi sendirian. Saat di lokasi ia melihat kabel menjuntai ke tanah. Nawawi kemudian bermaksud menyingkirkan kabel agar tak menganggu pengguna jalan.

Namun saat Nawawi memegang kabel, ternyata kabel tersebut masih teraliri listrik tegangan tinggi. Nawawi pun tersetrum dan tewas di lokasi.

"Korban ini biasa jalan-jalan sehabis salat subuh. Kemudian melihat kabel putus. Korban ini kemudian berinisiatif membetulkan kabel agar tidak mengganggu pengguna jalan," kata Teguh, Senin (20/12/2021).

"Ternyata kabel itu masih teraliri listrik. Korban meninggal di lokasi," jelasnya.

Jasad korban diketahui warga sudah tak bernyawa tergeletak di pinggir jalan. Warga lalu menutup jasad Nawawi dengan kain putih sebelum kemudian polisi datang ke lokasi.

"Jasad korban langsung dibawa ke RSUD R Soedarsono untuk dilakukan visum," terang Teguh.

Menurut Teguh, pihak keluarga belum menerima musibah yang menimpa korban. Keluarga meminta ada penyelidikan terkait dugaan kelalaian.

"Pihak keluarga belum menerima. Kasus ini kami serahkan ke polres karena polsek kami tak berwenang melakukan penyelidikan," pungkas Teguh. (iwd/iwd)