Dave Mustaine Pamit Tinggalkan Arema FC

Muhammad Aminudin - detikNews
Senin, 20 Des 2021 00:17 WIB
Gelandang Arema FC Dave Mustaine pamit meninggalkan skuad Singo Edan. Keputusan Dave disampaikan oleh manajer interim Arema FC, Ali Fikri.
Dave Mustaine/Foto: Istimewa (dok.Arema FC)
Malang - Gelandang Arema FC Dave Mustaine pamit meninggalkan skuad Singo Edan. Keputusan Dave disampaikan oleh manajer interim Arema FC, Ali Fikri.

"Terima kasih kepada Dave yang telah memberikan kontribusi kepada tim Singo Edan. Dave pamit karena ingin memiliki tujuan yang besar sama-sama membesarkan sepak bola Indonesia. Dave sampai kapan pun masih menjadi keluarga besar Arema FC dan silaturahmi harus tetap terjalin," ungkap Ali kepada wartawan, Minggu (19/12/2021).

Sebelumnya, Manajemen Arema FC intens melakukan komunikasi dengan eks pemain PSS Sleman itu. Manajemen menghormati keputusan yang diambil oleh pemain kelahiran 16 November 1992 tersebut.

Atas keputusan Dave tersebut, Ali optimis ke depan karier Dave bisa lebih berkembang dan memberikan kontribusi besar pada klub yang dibelanya nanti.

"Kami optimis di klub barunya nanti Dave akan menjaga kualitasnya seperti saat bersama Arema FC. Dave adalah pemain dengan reputasi dan dedikasi yang baik dan bagus. Dia punya obsesi besar untuk mengembangkan dirinya di sepak bola," terang Ali.

Jendela transfer yang saat ini sudah dibuka memang tidak hanya memberikan kesempatan bagi klub terkait perubahan komposisi tim. Tetapi hal itu juga dimanfaatkan oleh pemain untuk membuka ruang berpikir terkait pengembangan karier ke depan.

"Arema FC tidak boleh egois mencegah dia, tapi yang harus dilakukan adalah memberikan dukungan penuh untuk berkembang meski sudah tidak menjadi bagian dari Arema FC, sekali lagi kami sampaikan terima kasih untuk Dave semoga sukses ke depannya," imbuh Ali.

Dave Mustaine memulai kariernya di Arema FC pada Januari 2020. Sebelumnya Dave pernah memperkuat PSS Sleman, Gresik United dan juga Bali United. (sun/bdh)