Showroom Mobil Listrik Tesla Dibuka di Surabaya, Warga Rela Antre Test Drive

Amir Baihaqi - detikNews
Sabtu, 11 Des 2021 15:50 WIB
Showroom Mobil Listrik Tesla Dibuka di Surabaya, Masyarakat Antre Test Drive
Showroon mobil listrik dibuka di Surabaya (Foto: Amir Baihaqi/detikcom)
Surabaya - Prestige Image Motorcars sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) Tesla resmi membuka showroom di Kota Pahlawan. Dengan menggandeng Perfection Auto Gallery, showroom ini siap melayani customer di Surabaya dan sekitarnya.

Pemilik tunggal perfection Auto Gallery, Roy Adidharma mengatakan, showroom ini merupakan pertama di Surabaya. Menurutnya, perkembangan mobil Tesla yang lagi naik daun menjadi alasan utama diresmikannya showroom selain di Jakarta.

"Saya melihat belakangan ini, mobil listrik lagu naik daun. Dan memang mobil listrik ini pintar-pintar dan canggih," ujar Roy usai pembukaan showroom di Jalan Satelit Selatan IN 36, Surabaya, Sabtu (11/12/2021).

"Kalau di Jakarta kan Prestige Motorcars. Sama kalau Surabaya ambil dari Prestige. Jadi, Di sini dengan di Prestige sama sebagai agen tunggal di Indonesia," imbuhnya.

Menurut Roy, pada pembukaan showroom ini, tipe mobil Tesla yang tersedia sementara hanya model 3. Adapun harganya yakni Rp 1,5 miliar.

"Tipe ini sekarang yang ada Tesla model 3 standar mulai dari Rp 1,5 miliar. Dan keuntungan kita kalau membeli akan ada banyak diskon juga beberapa bonus. Kalau model S model Y tahun depan," jelasnya.

Pada pembukaan perdana showroom ini, lanjut Roy, pihaknya menargetkan penjualan 25 unit per bulan. Ia menyebut saat ini, masyarakat telah banyak mengantre untuk menjajal test drive.

"Kita target, tahun depan kita berharap lebih tinggi dari hari ini. Sebulan sales kita target 25 unit. Saat ini juga telah kita buka test drive. Yang antre banyak sekali sehingga kita kasih jadwal," papar Roy. (fat/fat)