Waspada, BMKG Prediksi Jawa Timur akan Diguyur Hujan di Siang Hari

Esti Widiyana - detikNews
Kamis, 09 Des 2021 10:56 WIB
hujan di surabaya
Ilustrasi hujan (Foto: Suki/detikcom)
Surabaya -

Hari ini cuaca di Jatim cukup cerah. Meski begitu tetap ada guyuran hujan, tetapi dominasi saat siang hari. Masyarakat pun tetap harus waspada.

BMKG Juanda Surabaya juga memberi peringatan dini cuaca hari ini. Sehingga warga bisa waspada untuk hujan lebat disertai petir.

"Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat," tulis BMKG Juanda dalam situsnya yang dilihat detikcom, Kamis (9/12/2021).

Selain cuaca di Jatim cerah, namun masih berawan tebal. Siang hingga sore hari, sekitar pukul 13.00-16.00 WIB hampir seluruh wilayah di Jatim diguyur hujan ringan hingga lebat disertai petir.

Di antaranya, wilayah Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Lumajang.

Sedangkan saat malam hari, cuaca kembali cerah. Namun hanya di Pacitan dan Lumajang yang masih diguyur hujan, tetapi dengan intensitas ringan.

Suhu udara 15-33 °C, kelembapan udara, 55 - 100%. Angin dominan dari Barat Daya - Barat dengan kecepatan 05 - 30 Km/Jam.

Simak Video 'Apa Saja Dampak Siklon Tropis Teratai ke Wilayah Indonesia?':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)