Balita di Banyuwangi Selamat dalam Kecelakaan yang Tewaskan Neneknya

Ardian Fanani - detikNews
Rabu, 08 Des 2021 16:44 WIB
Kecelakaan tunggal terjadi di jalur Ijen Banyuwangi. Balita ini selamat dalam kecelakaan yang menewaskan nenek dan membuat kakeknya kritis.
Balita yang selamat dalam kecelakaan/Foto: Ardian Fanani/detikcom
Banyuwangi -

Kecelakaan tunggal terjadi di jalur Ijen Banyuwangi. Balita ini selamat dalam kecelakaan yang menewaskan nenek dan membuat kakeknya kritis.

Dukacita tengah dirasakan Tolak Edi (20) dan Alufia (19), warga Desa Nogosari, Kecamatan Sukosari, Kabupaten Bondowoso. Orang tua mereka yakni Arwani (45) tewas dalam kecelakaan tersebut. Sementara paman mereka, Karsono (41) kondisinya kritis dan harus menjalani perawatan intensif di RSUD Blambangan.

Namun Edi dan Alufia tetap bersyukur, buah hati mereka yakni Ifza Arifita yang berusia 13 bulan selamat dalam kecelakaan tersebut.

Mereka tidak menyangka, kunjungan keluarga besar ke Banyuwangi berujung dukacita. Paman dan orang tua mereka mengalami kecelakaan tunggal saat di Jalur Ijen.

"Alhamdulillah anak saya selamat tanpa ada luka apapun. Tidak ada lecet apapun di tubuhnya," ujar Edi kepada wartawan, Rabu (8/12/2021).

Kecelakaan maut tersebut bermula saat keluarga ini hendak berkunjung ke sanak saudara yang berada di Kecamatan Cluring, Banyuwangi. Mereka memilih Jalur Ijen dengan mengendarai sepeda motor karena jaraknya lebih dekat, dibandingkan harus memutar lewat Kabupaten Jember.

Edi bersama isterinya menaiki sepeda motor Yamaha Vixon. Sementara ibu dan pamannya mengendarai motor matic Vario. Ifza Arifita ikut bersama sang nenek.

"Putri saya ikut bonceng sama Mbahnya. Saya posisi di belakang. Ibu mertua dan Pak Lek ada di depan," kata Edi bercerita.

Nahas, saat menuruni Sengkan Saleh, motor yang dikendarai Karsono tergelincir dan menabrak tebing. Ibu dan paman beserta anaknya terpental ke badan jalan. Sayang nyawa Arwani tak bisa diselamatkan dan meninggal di tempat. Sedangkan pamannya mengalami luka berat di bagian kepala.

"Anak saya digendong orang. Saya sempat mencari tidak ada. Ternyata digendong orang. Tapi alhamdulillah dia selamat," tambahnya.