Jokowi Berikan Jaket yang Dipakai ke Korban Erupsi Gunung Semeru

M Rofiq - detikNews
Selasa, 07 Des 2021 16:18 WIB
Presiden Jokowi meninjau beberapa lokasi yang terdampak erupsi Gunung Semeru. Dalam kesempatan ini, ia sempat memberikan jaket yang dipakai ke korban erupsi.
Korban erupsi Gunung Semeru yang mendapat jaket Jokowi/Foto: M Rofiq/detikcom
Lumajang - Presiden Jokowi meninjau beberapa lokasi yang terdampak erupsi Gunung Semeru. Dalam kesempatan ini, ia sempat memberikan jaket yang dipakai ke korban erupsi.

Jaket ini diberikan saat Jokowi mengunjungi pengungsian korban erupsi Gunung Semeru, di lapangan Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Jaket tersebut berwarna cokelat keabu-abuan.

Korban erupsi Gunung Semeru yang mendapat jaket Jokowi yakni Bayu Putro Laksono (27), warga Dusun Suko Sari, Desa Sumber Wuluh. Bayu tampak bahagia menerima jaket yang sempat dipakai Jokowi.

Jaket dari Jokowi menjadi penghibur bagi Bayu, setelah rumah dan harta bendanya hancur diterjang Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru.

"Terima kasih kami ucapkan atas pemberian jaket kesayangannya yang dipakai, suatu penghormatan bagi saya. Dan kami bangga ke semua warga masyarakat di seluruh Negeri Indonesia, kompak dengan saudaranya yang sedang berduka tertimpa musibah. Sejak bencana erupsi hingga sekarang terus mengalir berbagai macam bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru," ujar Bayu.

Usai meninjau beberapa lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Presiden Jokowi meminta perbaikan infrastruktur. Termasuk relokasi rumah terdampak erupsi.

Jokowi mengatakan, ketika kondisi sudah mulai membaik akan dilakukan pembenahan. Sekaligus relokasi rumah hunian bagi warga terdampak.

"Perbaikan kemungkinan relokasi dari tempat-tempat yang kita perkirakan berbahaya untuk dihuni kembali," kata Jokowi kepada wartawan usai meninjau Jembatan Gladak Perak.

Simak Video: Momen Jokowi Tinjau Lokasi Terdampak Erupsi Semeru

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)