5 Perampok Nasabah Bank di Kediri Dibekuk, 4 Dilumpuhkan dengan Timah Panas

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Minggu, 05 Des 2021 23:25 WIB
penangkapan perampok nasabah bank di kediri
Penangkapan perampok nasabah bank di Kediri (Foto: Dok. Polres Kediri)
Kediri -

Penangkapan komplotan perampok uang nasabah bank di Kediri diwarnai perlawanan. Empat dari lima orang komplotan pelaku dilumpuhkan polisi dengan timah panas.

"Yang jelas kemarin anggota Satreskrim Polres Kediri berhasil mengamankan terduga pelaku perampokan uang nasabah bank," ujar Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho kepada detikcom, Minggu (5/12/2021).

Hal senada juga dibenarkan Kasat reskrim Polres Kediri AKP Rizkika Atmadha Putra akan tindakan tegas dan terukur anggota Resmob Polres Kediri tersebut.

"Anggota terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur pada empat orang pelaku, karena yang bersangkutan berusaha melarikan diri dan melawan petugas, meskipun petugas telah memberikan peringatan kepada pelaku," jelas Rizkika.

Keberhasilan anggotanya menangkap dan membekuk komplotan perampok bank ini, kata Rizkika, berdasar penyelidikan secara intensif anggotanya selama beberapa hari usai kejadian perampokan tanggal 18 November 2021 di wilayah Ringinrejo serta di beberapa wilayah lainnya

"Anggota melakukan penyelidikan terkait ciri pelaku dan kendaraan yang digunakan pelaku hingga beberapa hari. Kemudian kemarin anggota mencurigai adanya kendaraan dan pengendara sesuai ciri pelaku, hingga berakhir penangkapannya," imbuh Rizkika.

Saat ditanya ditanya mengenai jumlah uang dan cara beraksi pelaku, maupun identitas pelaku, Rizkika mengaku akan menjelaskannya pada Hari Senin (6/12/2021), sekaligus melakukan pers release.

"Sabar ya, besok Senin saja, saat ini pelaku masih kami interogasi tambahan dan dilakukan kembali pengembangan TKP. Besok Senin bersama Kapolres saja detail lengkapnya ya," pungkas Rizkika.

(iwd/iwd)