Tagar SAVENOVIAWIDYASARI Menggema di Twitter Minta Kasus Dikawal Tuntas

Amir Baihaqi - detikNews
Minggu, 05 Des 2021 18:28 WIB
SAVENOVIAWIDYASARI
Foto: Tangkapan layar
Surabaya -

Tagar SAVENOVIAWIDYASARI menjadi perbincangan warganet di Twitter. Tagar tentang mahasiswi asal Mojokerto yang tewas usai menenggak racun di samping makam ayahnya itu sempat menduduki puncak trending di Twitter.

Pantauan detikcom, tagar SAVENOVIAWIDYASARI pada Sabtu (4/12) malam telah diperbincangkan hingga ratusan cuitan. Tak berhenti di situ, sejumlah tagar yang masih berkaitan dengan tewasnya Novia juga masih terus bermunculan hingga berita ini ditulis.

Tagar itu antara lain PercumaLaporPolisi dan RandyBagusSasongko kekasih sekaligus orang yang dituding warganet paling bertanggungjawab atas tewasnya Novia. Randy sendiri diketahui merupakan tercatat sebagai polisi aktif Polres Pasuruan.

Dalam cuitannya, hampir semua warganet menyuarakan keadilan bagi Novia yang telah tewas. Tak hanya itu, mereka juga menuntut pacarnya Randy untuk dihukum yang setimpal.

"Jangan sampai pelaku lolos/bebas hukuman! Kawal sampai pelaku dihukum. Keadilan korban harus diperjuangkan," cuit @Mdy_Asmara1701 seperti dikutip detikcom, Minggu (5/12/2021).

Kasus bunuh diri Novia menjadi perhatian banyak pihak. Bukan tanpa sebab, kematian gadis berusia 23 tahun itu viral karena menyeret oknum anggota Polres Pasuruan.

Mahasiswi Universitas Brawijaya itu ditemukan tewas di makam ayahnya pada Kamis (2/12) sekitar pukul 15.30 WIB. Sang ayah yang meninggal sekitar 3 bulan lalu dimakamkan di Makam Islam Sugihan, Desa Japan, Sooko.

Dalam olah TKP, polisi kemudian menemukan sisa cairan dalam sebuah botol plastik di sebelah tubuh korban. Belakangan diketahui cairan berwarna cokelat itu racun potasium yang dicampur teh.

Berdasarkan hasil penyelidikan Satreskrim Polres Mojokerto dan Polsek Sooko, mahasiswi cantik itu tewas bunuh diri setelah menenggak racun tersebut. Tewasnya Novia kemudian viral di medsos mengakhiri hidup karena persoalan asmara dengan Bripda Randy.

(iwd/iwd)