Mahasiswi Tewas Tenggak Racun, Eks Pacar Polisinya Diperiksa Propam

Esti Widiyana - detikNews
Sabtu, 04 Des 2021 15:45 WIB
rumah korban mahasiswi yang tewas tenggak racun di mojokerto
Polisi dan tim medis saat memeriksa korban bunuh diri (Foto: Enggran Eko Budianto/detikcom)
Surabaya -

Propam Polda Jatim memeriksa anggota Polres Pasuruan terkait NWR (23) mahasiswi asal Mojokerto, tewas tenggak racun. RB, anggota Polres Pasuruan sempat pacaran dengan NWR mahasiswi asal Mojokerto. NWR tewas tenggak racun di makam ayahnya, Kamis (2/12/2021).

"Ada di Polda Jatim, dimintai keterangan untuk klarifikasi. Untuk anggota tersebut sementara dilakukan pemeriksaan dan klarifikasi di Propam untuk didalami dugaan kaitan dengan kasus bunuh diri tersebut," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Gatot Repli Handoko saat dihubungi detikcom, Sabtu (4/12/2021).

Saat ditanya pemeriksaan RB ada kaitan kabar yang beredar jika NWR diperkosa pelaku, polisi masih melakukan penyelidikan.

"Yang kaitan isu diperkosa dan itu (Digugurkan), itu kita dalami. Karena dengan kasus bunuh diri dengan pemerkosaan belum nyambung," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Gatot Repli Handoko saat dihubungi detikcom.

Selama ini, tegas dia, NWR belum pernah melaporkan ke propam soal pemerkosaan dan mengugurkan kandungannya tidak mendapar respons, seperti yang ramai dibicarakan di twitter.

"Belum, sudah dicek belum ada laporan sama sekali. Makanya kita jemput bola, kita datangkan propam untuk kesana, ada atau tidak kaitannya dengan di medsos," pungkasnya.

Sebelumnya NWR ditemukan warga dalam kondisi tewas di sebelah makam ayahnya di Makam Islam Sugihan, Kecamatan Sooko, Mojokerto, Kamis (2/12) sekitar pukul 15.30 WIB.

Mahasiswi perguruan tinggi di Malang ini diduga nekat bunuh diri mengakhiri hidupnya dengan menenggak racun. Polisi menemukan sisa cairan racun dalam botol plastik di lokasi tewasnya korban.

Tonton juga Video: Kegiatan Mahasiswa Berujung Maut, DPR Minta Kemendikbud Turun Tangan

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)