Gudang Penetasan Telur Bebek di Jombang Ludes Terbakar

Enggran Eko Budianto - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 11:32 WIB
Gudang Penetasan Telur Bebek di Jombang Ludes Terbakar
Kebakaran penetasan telur bebek (Foto: Enggran Eko Budianto/detikcom)
Jombang -

Sebuah gudang penetasan telur bebek di Jombang ludes terbakar. Kebakaran terjadi akibat korsleting listrik mesin oven.

Kapolsek Tembelang AKP Radyati Putri mengatakan kebakaran diketahui sekitar pukul 04.10 WIB. Api membakar gudang penetasan telur bebek milik Slamet Santoso (42) di Dusun Bulak, Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Jombang. Saat itu, tidak ada aktivitas pekerja di dalam gudang yang terbakar.

"Para saksi mengetahui ada asap dari gudang penetasan bebek. Selanjutnya dilaporkan ke pemilik gudang," kata Putri kepada wartawan, Kamis (2/12/2021).

Menurut Putri, api membakar seluruh isi gudang penetasan telur bebek. Telur yang berada di 25 boks kayu habis terbakar. Api juga menghanguskan atap gudang yang berbahan galvalum.

"Kerugian mencapai Rp 50 juta," terangnya.

Gudang Penetasan Telur Bebek di Jombang Ludes TerbakarGudang Penetasan Telur Bebek di Jombang Ludes Terbakar/ Foto: Enggran Eko Budianto

Kebakaran melahap gudang penetasan telur bebek tersebut baru bisa dipadamkan damkar dari BPBD Jombang sekitar pukul 06.30 WIB. Petugas menerjunkan satu unit mobil PMK dan dua mobil tangki air.

"Yang terbakar semua ternak bebek, tinggal tersisa beberapa oven. Untuk yang lainnya habis terbakar," kata Komandan Regu Damkar Jombang Andik Prasetyo saat diwawancarai wartawan di lokasi.

Disebutkan Andrik, kebakaran di Jombang diduga akibat korsleting listrik pada mesin oven penetasan telur. Selanjutnya api dengan cepat merambat ke sejumlah boks telur yang terbuat dari kayu.

"Kebakaran ini dari oven ternak yang terjadi korsleting listrik," tandasnya.

(fat/fat)