Jokowi Kesengsem Durian Ripto Trenggalek, Keluarga Penemu Bersyukur

Adhar Muttaqin - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 07:36 WIB
jokowi makan durian
Durian Ripto dicicipi Presiden Jokowi (Foto file: Adhar Muttaqin/detikcom)

Meski sedikit kecewa, namun keluarganya bisa memaklumi. Sebab warisan durian dari pendahulunya bisa membanggakan Kabupaten Trenggalek. Rusminah berharap ke depan Durian Ripto terus mendapat sentuhan langsung dari pemerintah, sehingga bisa dikembangkan lebih baik.

"Ya tolong kami juga disentuh," imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sempat menikmati Durian Ripto bersama Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, usai melakukan peresmian Bendungan Tugu, Trenggalek, Selasa (30/11/2021).

Durian TrenggalekDurian Ripto Trenggalek/ Foto: Dok. detikFood/Adhar Muttaqin

Momen itu sempat diabadikan melalui video oleh Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin. Presiden pun memberikan respons bagus terhadap kualitas durian lokal unggulan tersebut dan menilai sebagai salah satu durian terenak yang pernah dinikmati.

"Ini namanya Durian Ripto, rasanya manis, manisnya itu pas dan tidak menyebabkan enek," kata Jokowi saat menikmati durian bersama Menteri PUPR dan Gubernur Jawa Timur.

Dalam video yang diabadikan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, presiden sempat menyebut durian lokal asli Kecamatan Watulimo tersebut salah satu durian terenak yang pernah dinikmati.

"Kayaknya paling enak ini," ujar Jokowi.


(fat/fat)