Batata Berpeluang Tampil Usai Persela Hadapi PSM

Eko Sudjarwo - detikNews
Rabu, 01 Des 2021 22:23 WIB
suporter persela demo
Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan -

Guilherme Felipe de Castro dimungkinkan sudah bisa kembali memperkuat Persela Lamongan pada pekan 16 BRI Liga 1 2021, atau setelah laga melawan PSM Makassar. Pasalnya, pemain yang akrab disapa Batata itu sudah berada di Indonesia sejak beberapa hari lalu.

"Batata sudah di tanah air dan saat ini sedang menjalani karantina. Batata kemungkinan baru bisa main saat lawan Bhayangkara FC," kata Manajer Persela, Edy Yunan Achmadi, Rabu (1/12/2021).

Sesuai Surat Edaran (SE) Satgas Penanganan COVID-19 Nomor 23 Tahun 2021, masa karantina untuk Warga Negara Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA) adalah 7 hari. SE ini efektif mulai 29 November 2021. Merujuk pada SE tersebut, maka Batata dipastikan belum bisa memperkuat Laskar Joko Tingkir saat menghadapi PSM Makassar, Kamis (2/12/2021).

"Tergantung kondisinya, memungkinkan atau tidak untuk dimainkan," ujar Yunan.

Sementara, pasca-berakhirnya kerjasama dengan Iwan Setiawan, Persela Lamongan memiliki waktu paling lama 1 bulan untuk merekrut pelatih baru sesuai regulasi Liga 1. Klub juga diwajibkan untuk melakukan penetapan dan pendaftaran pelatih kepala yang baru, selambat-lambatnya 30 hari setelah LIB menerima surat pemberitahuan pengakhiran kontrak pelatih kepala yang lama.

"Kita berupaya secepatnya mendapatkan pelatih yang baru," ungkap Yunan.

Ketika disinggung pelatih yang masuk dalam bidikan, Yunan mengaku belum menemukan gambaran yang gamblang. "Kami masih menginventarsisir siapa saja pelatih yang free dan menerima masukan dari berbagai pihak, siapa yang kira-kira terbaik bagi Persela," pungkasnya.

(iwd/iwd)