Polisi Sidoarjo Gandeng Penyanyi Dangdut Masifkan Capaian Vaksinasi

Suparno - detikNews
Rabu, 01 Des 2021 12:00 WIB
Polisi Sidoarjo Bersama Masyarakat Terus Masifkan Capaian Vaksinasi
Foto: Suparno
Sidoarjo -

Penyanyi dangdut Lara Silvy menggandeng polisi Sidoarjo menggelar vaksinasi. Vaksinasi digelar di komplek Ruko Centro Avenue, Jalan KH Mukmin Sidoarjo.

Polresta Sidoarjo menyediakan 500 dosis vaksin COVID-19 beserta tenaga kesehatan dari Sie Dokkes. Untuk mengundang antusias warga mendatangi lokasi vaksinasi, pihak penyelenggara memberi beras 5 kg dan susu. Khususnya peserta lanjut usia (lansia).

Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, pihaknya bersama forkopimda meningkatkan capaian vaksinasi meski sudah mencapai target 70 persen. Salah satunya menggandeng berbagai pihak, sebagai langkah memutus mata rantai COVID-19.

"Percepatan vaksinasi menyeluruh kepada masyarakat, guna mempercepat terbentuknya herd immunity agar terhindar dari penyebaran COVID-19. Selain itu, masyarakat juga kami himbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," Kusumo di lokasi, Rabu (1/12/2021)

Kusumo menjelaskan, capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Sidoarjo saat ini 79,30 persen untuk dosis pertama dan lansia 69 persen.

"Meskipun demikian, menurut Kapolresta Sidoarjo akselerasi vaksinasi tidak melandai. Terus dimasifkan, hingga ke wilayah pedesaan agar semua masyarakat sehat dan kekebalan komunal tercapai," jelas Kusumo.

Sementara Lara Silvy mengaku dirinya menggelar vaksinasi ini harapannya untuk membantu masyarakat yang kesulitan mendapat vaksin khususnya bagi lansia.

"Kegiatan vaksin hari ini untuk masyarakat yang belum tervaksin, khususnya bagi lansia. Selain vaksin kami juga memberikan sembako berupa beras," kata Lara.

Iswanto (60) warga Sidoarjo, salah satu lansia yang ikut vaksinasi mengaku senang dirinya sudah disuntik vaksin untuk pertama kalinya.

"Baru kali ini ikut vaksinasi, sebelumnya sempat takut disuntik vaksin. Ternyata aman dan tidak ada kendala, semoga sehat terhindar dari COVID-19. Dan alhamdulillah dapat sembako," tandas Iswanto.

(fat/fat)