Awal Desember, Sebagian Wilayah di Jatim Disambut Cuaca Cerah Berawan

Esti Widiyana - detikNews
Rabu, 01 Des 2021 11:11 WIB
Surabaya -

Awal Desember 2021, sebagian wilayah di Jatim disambut cuaca cerah berawan, seperti di Surabaya. Namun. Beberapa daerah justru disambut hujan ringan.

BMKG Juanda pun mengingatkan waspada hujan di sejumlah darah di Jatim. Untuk status banjir ada di level waspada.

"Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat," tulis BMKG Juanda dalam situsnya yang dilihat detikcom, Rabu (30/11/2021).

Prakiraan cuaca di Jawa Timur pada pagi hari cerah, berawan, hujan ringan-sedang, dan hujan lebat disertai petir. Seperti di wilayah Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.

Saat siang hari, semua daerah di Jatim diguyur hujan. Di antaranya wilayah Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Nganjuk, Kota Madiun, Kota Kediri, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Sumenep.

Sedangkan saat malam hari hujan sudah mereda dan cuaca berawan. Tetapi amsih ada wilayah yang duguyur hujan ringan. Seperti di wilayah Lamongan, Tuban dan Bojonegoro.

Suhu udara 14 - 32 °C, Kkelembapan udara 65 - 100%. Angin dominan dari Barat Daya - Selatan dengan kecepatan 05 - 30 km/jam.

(fat/fat)