Divif 2 Kostrad Bagikan Sembako ke Warga Banyuwangi Terdampak Pandemi

Ardian Fanani - detikNews
Selasa, 30 Nov 2021 12:36 WIB
Divif 2 Kostrad Bagikan Sembako Warga Terdampak Pandemi COVID-19
Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi -

Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad membagikan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat Desa Sumberasri, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi. Bansos ini merupakan salah satu program Divif 2 Kostrad untuk warga terdampak pandemi COVID-19 khususnya di sekitar wilayah latihan.

Selain itu, Divif 2 Kostrad juga melakukan penanaman pohon mangrove di destinasi wisata. Pembagian bantuan sosial ini dilakukan di sekitar Destinasi Wisata Bedul, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, Selasa (30/11/2021).

Kegiatan ini merupakan rangkaian penutupan Latihan Pembentukan Prajurit Raider gelombang II Divisi Infanteri 2 Kostrad tahun 2021.

"Dan memang selama pandemi kita dari Divisi Infanteri 2 Kostrad melakukan baksos di mana-mana, termasuk di daerah latihan ini," ujar Kepala Staf Divif 2 Kostrad, Brigjen TNI Tjaturputra Gunadi Genah kepada detikcom.

Jenderal bintang satu ini menambahkan, dalam setiap agenda latihan yang dilakukan, Divif 2 Kostrad selalu memperhatikan kondisi masyarakat yang ada wilayah sekitar lokasi latihan. Masyarakat yang membutuhkan bantuan diberikan bantuan sembako untuk membantu kehidupan sehari-hari. Apalagi di masa pandemi COVID-19 ini yang membuat masyarakat kesulitan.

"Bakti sosial ini dilakukan untuk semakin mendekatkan diri dan menyatu dengan masyarakat," tegasnya.

Tjaturputra meminta kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari COVID-19. "Kita sudah buat antrean berjarak. Selain itu masyarakat juga terus waspada dengan COVID-19. Tetap patuhi protokol kesehatan," pesannya.