Agenda Kunker Jokowi ke Trenggalek, Resmikan Bendungan Tugu-Gongseng Bojonegoro

Hilda Meilisa - detikNews
Selasa, 30 Nov 2021 11:08 WIB
bendungan tugu diresmikan presiden jokowi
Jokowi baru tiba di Bendungan Tugu Trenggalek (Foto: Adhar Muttaqin/detikcom)

Tiba di Bendungan Tugu, Jokowi disambut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala BPWS Bengawan Solo dan Kepala BPWS Brantas.

Di sini, dilakukan peresmian Bendungan Tugu Trenggalek dan Bendungan Gongseng Bojonegoro. Persemian Bendungan Gongseng Bojonegoro dilakukan secara online. Acara ditandai dengan penandatanganan prasasti dan memutar Tuas Kran. Lalu, Jokowi akan menggelar dialog dengan petani penerima manfaat

Acara selanjutnya pukul 12.25 WIB presiden menuju tempat acara pertanian di Desa Buluagung Kecamatan Karangan, Trenggalek. Acara dimulai sekitar pukul 13.00 WIB.Rombongan Jokowi disambut Menteri Pertanian hingga Kadis Pertanian Kabupaten Trenggalek.

Tak hanya itu, Jokowi diagendakan melakukan olah tanah dengan alat pertanian hingga menanam padi menggunakan mesin dan manual. Kemudian Jokowi melakukan dialog dengan Kelompok Tani.

Pada 13.40 WIB, Jokowi menuju Helipad untuk melanjutkan perjalanan ke Stadion Menak Sopal. Selanjutnya, Jokowi dan rombongan take off menuju lapangan terbang TNI AU Iswahyudi menggunakan Heli Super Puma

Sekitar pukul 14.40 WIB, Jokowi tiba di Lapangan Terbang TNI Iswahyudi dan melanjutkan take off menuju Halim Perdana Kusuma.


(hil/fat)