Kasus Baru COVID-19 Jatim Tambah 32 Pasien, Terbanyak dari Kota Surabaya

Hilda Meilisa - detikNews
Senin, 29 Nov 2021 13:47 WIB
Hand sanitizer bottle and surgical mask on a laptop keyboard that reads COVID-19 on the screen. The concept of preventing office employees from coronavirus disease pandemic.
Foto: Getty Images/iStockphoto/Fajri Hidayat
Surabaya - Kasus COVID-19 di Jawa Timur bertambah 32 kasus baru pada Minggu (28/11) malam. Kota Surabaya menjadi daerah penyumbang terbanyak dengan 6 kasus baru.

Data yang diterima detikcom dari Satgas COVID-19 Jatim merinci 32 pasien baru ini yakni 6 dari Kota Surabaya, 4 dari Ponorogo, 3 dari Kabupaten Madiun, masing-masing 2 pasien baru dari Kabupaten Mojokerto, Magetan, Ngawi, Tuban dan Trenggalek.

Lalu, ada masing-masing satu pasien baru dari Jombang, Kabupaten Probolinggo, Tulungagung, Kota Malang, Kota Madiun, Sidoarjo, Kabupaten Malang, Jember, Kabupaten Blitar dan Lumajang.

Sementara itu, tercatat ada 27 pasien COVID-19 yang sembuh. Rinciannya, 7 pasien dari Kota Surabaya, 5 dari Ponorogo, 2 dari Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Pasuruan dan Sumenep.

Adapula masing-masing satu pasien sembuh dari Jombang, Kabupaten Probolinggo, Tulungagung, Ngawi, Tuban, Pacitan, Sidoarjo, Bojonegoro dan Kabupaten Malang. Sedangkan di Jatim tidak ada pasien meninggal atau nol pasien meninggal.

Total kasus aktif COVID-19 di Jatim saat ini ada 224 pasien. Terbanyak dari Kabupaten Mojokerto dengan 20 pasien dan Ngawi 13 pasien.

Simak video 'Sederet Antisipasi Pemerintah Tangkal Covid-19 Varian Omicron':

[Gambas:Video 20detik]



(hil/fat)