Catat, Ini Lokasi Wisata di Lamongan yang Terapkan PeduliLindungi

Eko Sudjarwo - detikNews
Senin, 29 Nov 2021 09:00 WIB
hotel dan tempat wisata di Lamongan menerapkan aplikasi PeduliLindungi
Aplikasi PeduliLindungi (Foto: Eko Sudjarwo/detikcom)
Surabaya -

Berencana liburan dengan aman dan nyaman saat pandemi COVID-19? Tenang saja, saat ini sudah banyak hotel dan tempat wisata di Lamongan yang menerapkan aplikasi PeduliLindungi. Catat lokasinya ya.

Kabid Pariwisata Disparbud Lamongan Nurhayati Assa'adah mengungkapkan, tempat wisata dan hotel di Lamongan yang menggunakan aplikasi PeduliLindungi semakin banyak. Tercatat ada 6 tempat wisata dan 4 hotel di Lamongan yang sudah menerapkan barcode aplikasi PeduliLindungi untuk masuk.

"Untuk tempat wisata sudah banyak yang menerapkan penggunaan barcode aplikasi PeduliLindungi ini, termasuk juga wisata religi dan hotel," kata Nurhayati kepada wartawan, Senin (29/11/2021).

Nurhayati memaparkan, 6 tempat wisata yang menerapkan aplikasi PeduliLindungi yakni Wisata Bahari Lamongan (WBL), Maharani Zoo dan Goa Lamongan (Mazoola), Pantai Kutang, Waduk Gondang dan Wego serta wisata religi Makam Sunan Drajat dan Museum Sunan Drajat.

Untuk hotel, Nurhayati menyebut ada 4 hotel di Lamongan yang telah menerapkan penggunaan PeduliLindungi.

"Yang masih proses untuk mendapat persetujuan saat ini ada wisata religi Makam Maulana Ishaq, Sendang Duwur serta wisata Gondang Park," paparnya.

Sementara Nurhayati menyebut wisata di Lamongan selama penerapan PPKM level 3 saat libur Nataru mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, pada prinsipnya akan mematuhi apa yang menjadi aturan sesuai instruksi mendagri (Inmendagri).

"Sesuai Inmendagri penerapan PPKM Level 3 bukan melarang, tapi membatasi dalam lingkup peraturan PPKM Level 3 untuk operasional dan aktivitas usaha, baik destinasi wisata maupun sentra ekonomi dengan penerapan protokol kesehatan ketat," pungkasnya.

(fat/fat)