PDIP Surabaya Gelar Musancab Jelang Pemilu 2024

Esti Widiyana - detikNews
Minggu, 28 Nov 2021 23:06 WIB
Musyawarah anak cabang pdip surabaya
Foto: Istimewa (Dok PDIP Surabaya)
Surabaya -

DPC PDIP Kota Surabaya menggelar musyawarah anak cabang (Musancab). PDIP Surabaya akan memperkuat konsolidasi tingkat kecamatan menjelang Pemilu 2024 dan menambah kursi di Kota Pahlawan.

Aacara Musancab di Hotel Vini Vidi Vici ini, PDIP se-Surabaya dipimpin Dewan Pimpinanan Daerah (DPP) PDIP Jatim. Dalam acara juga dihadiri Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Whisnu Sakti Buana, Agus Wicaksono, Oni Setiawan, Eddy Tarmidzi, dan Wakil Sekretaris DPD PDIP Jatim Jordan Bataragoa.

"Musancab ini sebagai pembentukan kepengurusan baru di tingkat kecamatan," kata Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Adi Sutarwijono, Minggu (28/11/2021).

Sebelum memperkuat konsolidasi tingkat kecamatan, pemilihannya harus diusulkan terlebih dulu oleh pengurus anak ranting. Setelah itu ranting, Pimpinan Anak Cabang (PAC), Dewan Pimpinan Cabang (DPC), dan DPD.

"Setelah itu, baru bisa mengikuti psikotes," ujarnya.

Awi, sapaan akrabnya menjelaskan musancab ini dijadikan sebagai proses konsolidasi partai di tingkat kecamatan dan kota. Musancap sendiri memiliki beberapa tujuan. Di antaranya memberi pemahaman organisasi dan terdapat gerak untuk pemenangan Pemilu 2024.

Ke depannya, tambah pria yang juga sebagai Ketua DPRD Kota Surabaya, akan ada kader PDIP yang ditetapkan sebagai pengurus baru tingkat kecamatan. Seperti mengikuti kaderisasi yang akan diadakan oleh DPD PDIP Jatim, dan persiapan untuk Pemilu 2024.

Selain memperkuat konsolidasi tingkat kecamatan untuk menghadapi Pemilu 2024, juga bisa menambah kursi di Kota Pahlawan. "Kami bersepakat untuk tidak saja memenangkan Pemilu 2024, tapi juga menambah potensi kursi di Surabaya," jelasnya.

Oleh karena itu, DPC PDIP Surabaya meminta kepada kepengurusan PAC terpilih, untuk selalu turun ke masyarakat. Mereka membantu dan mengawal kinerja Pemkot Surabaya.

"Makanya PDIP Surabaya di situasi apapun tetap bergerak ke masyarakat ini selain membantu permasalahan juga dalam rangka investasi pemilu 2024. Kader PDIP cukup antusias menghadiri musancab yang dibuka Tari Remo oleh puluhan pelajar di Surabaya," pungkasnya.

(fat/fat)