Round-Up

Tragedi 4 Orang Tewas Saat Mobil Rombongan Santri Ditabrak Truk di Kediri

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 28 Nov 2021 10:06 WIB
Kediri -

Subuh itu terdengar suara keras dari jalan umum di Desa Gampeng, Gampengrejo, Kabupaten Kediri. Saat warga keluar rumah, yang terlihat adalah sebuah mobil Isuzu Elf separuh badannya hancur.

Warga juga melihat penumpang Elf bergeletakan. Darah berceceran di aspal jalan. Warga berusaha membantu penumpang Elf yang masih hidup.

Diketahui Elf bernopol S 7987 W itu merupakan salah satu mobil rombongan santri Ponpes di Jombang. Elf tersebut hancur setelah ditabrak truk yang menurut polisi berjalan terlalu ke kanan. Truk itu sendiri kabur.

Mobil Isuzu Elf yang membawa rombongan santri ditabrak truk di Kediri, Sabtu (27/11/2021). Kecelakaan itu menewaskan empat santri.Foto: Dok Polres Kediri

"Truk tronton berjalan terlalu ke kanan dan menabrak bagian kanan kendaraan Elf," ujar Kasat Lantas Polres Kediri AKP Bobby M Zulfikar kepada detikcom, Sabtu (28/11/2021).

Bobby mengatakan Elf tersebut ditumpangi 9 orang. Dalam kecelakaan itu 5 orang menjadi korban yakni 4 korban tewas dan 1 korban luka. Dua orang tewas di lokasi sementara dua orang lagi tewas di rumah sakit. Satu korban luka dirawat di RS Bhayangkara Kediri.

"Ada lima korban. Empat orang meninggal dunia dan satu luka," kata Bobby.

Mobil Isuzu Elf yang membawa rombongan santri ditabrak truk di Kediri, Sabtu (27/11/2021). Kecelakaan itu menewaskan empat santri.Foto: Dok Polres Kediri

Bobby menambahkan rombongan santri ini sedianya hendak berwisata ke Prigi Trenggalek. "Semuanya berangkat dari pondok, pagi selepas subuh. Ada beberapa kendaraan, salah satunya Elf tersebut dan kendaraan merupakan kendaraan dari pondok tersebut, bukan sewa," kata Bobby.

"Saat ini kami tengah melakukan penyelidikan terhadap ciri dan identitas supir truk yang menabrak rombongan pondok pesantren asal Jombang. Selain itu keluarga juga telah membawa korban yang meninggal dunia untuk selanjutnya dimakamkan," pungkas Bobby

(iwd/iwd)