Jasa Raharja Serahkan Santunan 4 Korban Tewas Kecelakaan Maut di Kediri

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Sabtu, 27 Nov 2021 19:44 WIB
jasa raharja menyerahksan santunan kepada ahli waris korban kecelakaan kediri
Jasa Raharja menyerahkan santunan kepada ahli waris korban kecelakaan di Kediri (Foto: Dok. Jasa Raharja Cabang Utama Jatim)
Kediri -

Kecelakaan maut di Gampengrejo membuat 4 orang tewas. Jasa Raharja menyerahkan santunan kepada ahli waris korban tewas.

"Kami menyampaikan turut berduka cita yang mendalam bagi seluruh keluarga korban akibat laka lantas tersebut," ujar Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur Hervanka Tri Dianto dalam siaran pers yang diterima detikcom, Sabtu (27/11/2021).

Hervanka mengatakan begitu mendapat kabar ada korban dari kecelakaan itu, pihaknya segara bergerak cepat langsung menuju ke TKP. Jasa Raharja kemudian melakukan koordinasi dengan RS Bhayangkara Kediri untuk memastikan bahwa semua korban dari kecelakaan tersebut dijamin oleh Jasa Raharja baik korban yang meninggal dunia maupun korban luka yang di rawat di rumah sakit.

jasa raharja menyerahksan santunan kepada ahli waris korban kecelakaan kediriJasa Raharja menyerahkan santunan kepada ahli waris korban kecelakaan di Kediri (Foto: Dok. Jasa Raharja Cabang Utama Jatim)

Untuk korban yang meninggal dunia, Jasa Raharja Perwakilan Kediri telah berkoordinasi dengan Kantor Pelayanan Jasa Raharja (KPJR) Mojokerto untuk menyerahkan santunan kepada ahli waris sesuai dengan domisili korban.

"Santunan telah diserahkan hari ini," kata Hervanka.

Santunan diserahkan atas nama korban Suparman, Nur Chasan Saudi, Abdul Azis dan Wahid Nuryanto. Sedangkan untuk korban luka yang dirawat di RS Bhayangkara Kediri, Jasa Raharja telah menerbitkan surat jaminan (guarantee letter) untuk memastikan bahwa biaya perawatan korban ditanggung oleh Jasa Raharja.

Santunan korban meninggal dunia sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan No 16 Tahun 2017 sebesar Rp 50 juta dan santunan biaya perawatan maksimal sebesar Rp 20 juta.

Kecelakaan terjadi pukul 04.30 WIB di jalan umum Desa Gampeng, Gampengrejo, Kabupaten Kediri. Kecelakaan berawal saat Elf bernopol S 7987 W yang berjalan dari utara ke selatan tiba-tiba ditabrak oleh truk tronton yang berjalan dari arah sebaliknya. Truk tronton berjalan terlalu ke kanan dan menabrak bagian kanan Elf.

(iwd/iwd)