Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Masih Membayangi Jatim Hari Ini, Waspada!

Faiq Azmi - detikNews
Sabtu, 27 Nov 2021 10:47 WIB
Ilustrasi hujan lebat
Foto: iStock/Willowpix
Surabaya -

Hampir seluruh kabupaten/kota di Jatim akan diguyur hujan hari ini. Hujan juga disertai angin kencang. Waspada!

Dimulai dari Kota Surabaya yang diprediksi akan diguyur hujan lebat disertai petir pada sore hingga malam hari. Lalu di Sidoarjo, hujan deras diprediksi akan turun pada siang hingga sore. Sementara di Gresik, diprediksi akan hujan lebat pada malam hari.

Di wilayah pantura, Lamongan dan Tuban diprediksi akan turun hujan dengan intensitas sedang pada siang hari. Lalu di daerah wisata seperti Kota Batu, Malang hingga Mojokerto, diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas sedang.

BMKG Juanda juga mengeluarkan imbauan potensi angin kencang di sejumlah titik yang diguyur hujan. Seperti di Surabaya, Sidoarjo, Gresik. Sementara, untuk status risiko banjir, masuk kategori waspada.

Detikers yang hendak beraktivitas, jangan lupa sedia payung sebelum hujan ya. Stay safety!

Berikut prediksi cuaca di Jatim pada Sabtu (27/11) :

Hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat:

Pagi hari: Pacitan, Kabupaten Blitar

Siang hari: Kota Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Lamongan, Tuban, Mojokerto, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Kabupaten Madiun, Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Malang, Kota Batu, Kota Malang, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Jember, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep.

Malam hari: Surabaya, Gresik, Pulau Bawean, Kabupaten Probolinggo, Bangkalan, Sumenep.

(iwd/iwd)