Ketegasan Mas Dhito Sikat Mafia Jual Beli Jabatan Viral di Medsos

Andhika Dwi - detikNews
Jumat, 26 Nov 2021 21:11 WIB
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana
Foto: Tangkapan Layar
Kediri -

Nama Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana tengah viral di medsos. Hal ini karena Mas Dhito, sapaan akrabnya mengaku siap 'menyikat' mafia jual beli jabatan perangkat desa.

Penggalan kalimat ini juga ramai dibagikan warganet di dunia maya sejak Rabu (25/11/21) malam. Banyak warganet yang memuji ketegasan bupati muda ini dalam memberantas jual beli jabatan.

Mulanya, akun Instagram @narkosun mengunggah foto berisi karikatur Mas Dhito sedang mengejar sosok pembawa kursi bertuliskan "Perangkat desa" dan dilabeli "dijual". Hingga pukul 22.26 WIB, akun tersebut mendapat 1.105 like dan 79 Komentar.

"Edan, Mas Dhito siap sikat mafia jual beli Jabatan perangkat desa!," tulis akun tersebut seperti yang dilihat detikcom di Kediri, Jumat (26/11/2021).

Dalam keterangan foto atau caption yang ditulisnya, akun tersebut juga mengapresiasi Mas Dhito.

"Mantap mas @dithopramono bupati Kediri ini berani mengambil pilihan yg sulit, demi menghapus praktik jual beli jabatan hingga ke akar2nya," tulis akun tersebut.

Postingan itu juga menuai banyak komentar warganet. Para warganet pun meresponnya dengan positif dan ikut meramaikan postingan tersebut.

"Wajib kita dukung ini, Walau ntar juga bakal ngadepin masyarakat yang lucu2. Berantas mafia jabatan perangkat desa, tapi lawannya juga yang jadi korban. Karena dalam kehidupan seperti ini, seolah kehadiran mafia adalah hal lumrah yang kalau dihapuskan malah aneh padahal yang ngomong gitu juga adalah korban," tulis akun @dani.sty71