Bandar Narkoba yang Ditangkap di Tol Surabaya Dibuntuti Sejak dari Jakarta

Amir Baihaqi - detikNews
Jumat, 26 Nov 2021 21:21 WIB
penyergapan narkoba di tol waru gunung
Polisi menyita 3 kg narkoba dari mobil bandar (Foto: Tangkapan layar)
Surabaya -

Dua bandar narkoba ditangkap dalam penyergapan di pintu Tol Waru Gunung Surabaya. Dua bandar tersebut sudah diincar sejak lama.

Kepala BNNP Jatim Brigjen Muhammad Aris Purnomo mengatakan penangkapan kedua bandar tersebut. Penangkapan dilakukan pada Kamis (25/11) setelah diincar beberapa hari oleh petugas.

"Iya memang benar. Kemarin pagi itu. Itu sudah kita buntuti sejak dari Jakarta," terang Aris kepada detikcom, Jumat (26/11/2021).

Menurut Aris, dalam penangkapan itu, ada dua tersangka yang diduga sebagai bandar. Dari tangan tersangka, turut diamankan sekitar 3 kilo narkoba yang diperoleh dari dalam mobil.

penyergapan narkoba di tol waru gunungFoto: Tangkapan layar

"Ada dua tersangka yang diamankan. Kami amankan barang bukti sekitar 3 kilo," tutur alumnus Akpol tahun 1988 itu.

Ditanya apakah kedua bandar itu jaringan internasional? Aris enggan membeberkan lebih lanjut. Sebab saat ini pihaknya masih proses pengembangan dan akan dirilis.

"Ini masih kita kembangkan. Masih proses. Nanti akan dirilis," tandas Aris.

Sebuah mobil yang dikendarai bandar narkoba yang akan masuk ke Surabaya disergap petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim. Mobil itu disergap petugas saat melintas di gate Tol Waru Gunung.

Pencegatan dan penyergapan mobil yang ditumpangi bandar narkoba sendiri berlangsung dramatis. Sebab, penangkapan dilakukan saat mobil dengan warna silver itu tengah melaju dan langsung disergap belasan petugas.

Sedangkan dua orang penumpangnya tampak langsung dilumpuhkan oleh petugas yang melengkapi diri dengan senjata api. Aksi itu sempat membuat arus lalu lintas sempat terhenti.

Simak Video: Detik-detik Penangkapan Bandar Narkoba di Pintu Tol Waru Gunung

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)