Pemkab Blitar Gratiskan Antigen CPNS yang Jalani Seleksi Kompetensi Bidang

Erliana Riady - detikNews
Rabu, 24 Nov 2021 15:05 WIB
Pemkab Blitar Gratiskan Rapid Antigen CPNS yang Jalani SKB
Foto: Erliana Riady
Blitar -

Pemkab Blitar memberikan fasilitas gratis bagi CPNS yang akan melakukan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Fasilitas gratis tersebut adalah tes rapid antigen yang bisa dilaksanakan di setiap kecamatan.

Data yang dihimpun detikcom, terdapat sebanyak 411 CPNS dari Kabupaten Blitar dinyatakan lolos tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Pelaksanaan SKD CPNS Kabupaten Blitar, telah dilaksanakan akhir September hingga awal Oktober lalu di Tulungagung.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar Mahadin mengatakan, pihaknya sudah menerima hasil SKD dan langsung diumumkan melalui website Pemkab Blitar maupun BKPSDM Kabupaten Blitar.

"Dari 3715 peserta, tercatat ada 411 peserta CPNS yang lolos SKD dan dijadwalkan akan mengikuti SKB. 411 Peserta yang lolos ini dari berbagai formasi. Baik teknis, kesehatan maupun formasi lainnya," jawab Mahadin saat dikonfirmasi, Rabu (24/11/2021).

Mahadin mengaku belum menerima informasi pasti jadwal pelaksanaan SKB CPNS sehingga masih menunggu petunjuk resmi dari pemerintah pusat. Namun mereka yang namanya sudah masuk daftar lolos untuk menjalankan SKB agar segera memilih lokasi tes.

"Baru nanti malam kami umumkan jadwalnya. Mereka bisa memilih lokasinya, ada di Tulungagung, BKD Pusat maupun masing-masing wilayah. Yang jelas H-1 mereka harus rapid antigen dan menunjukkan hasilnya kepada panitia," tandasnya.

Terkait pelaksanaan rapid antigen gratis, Plt Kadinkes Pemkab Blitar, Endah Woro Utami menyatakan, telah menyiapkan sarana yang dibutuhkan CPNS. Mereka bisa datang ke seluruh puskesmas di 22 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Blitar.

"Tinggal menunjukkan dokumen jika akan melaksanakan SKB, nanti H-1 bisa antigen di seluruh puskesmas yang lokasi dekat tempat tinggal mereka," pungkasnya.

(fat/fat)