Angin Kencang Tumbangkan Pohon dan Tiang Listrik di Mojokerto, 1 Orang Tewas

Enggran Eko Budianto - detikNews
Selasa, 23 Nov 2021 19:12 WIB
Hujan deras disertai angin kencang melanda Desa Kebontunggul, Kecamatan Gondang, Mojokerto. Satu orang tewas dalam peristiwa ini.
Sejumlah pohon tumbang menimpa tiang listrik hingga roboh ke warung/Foto: Istimewa
Mojokerto - Hujan deras disertai angin kencang melanda Desa Kebontunggul, Kecamatan Gondang, Mojokerto. Satu orang tewas dalam peristiwa ini.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto Djoko Soepangkat mengatakan, awalnya hujan deras mengguyur Desa Kebontunggul sekitar pukul 15.00 WIB. Tak lama kemudian angin kencang menerjang kampung tersebut sekitar 5-10 menit.

Terjangan hujan disertai angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang menimpa tiang listrik. Seketika tiang listrik tersebut ikut tumbang ke dua warung kopi. Yaitu warung milik Khoir dan Lismiati.

"Ada empat orang di dalam warung. Yang tiga berhasil selamat. Satu orang tertimpa tiang listrik saat berusaha melarikan diri," kata Djoko kepada detikcom, Selasa (23/11/2021).

Korban Supardi (56) tewas di lokasi. Ia menderita luka parah karena tertimpa tiang listrik pada punggung dan pahanya. Jenazahnya telah dievakuasi ke RS Sumberglagah, Pacet, Mojokerto.

"Korban meninggal di lokasi karena luka parah pada punggung dan pahanya," terang Djoko.

Tidak hanya itu, pohon dan tiang listrik yang ambruk juga merusak rumah Saniman, warga setempat. Saat ini petugas gabungan dari BPBD Mojokerto, polisi, TNI dan PLN mengevaluasi pohon tumbang dan tiang listrik yang ambruk.

"Saat ini listrik di lokasi kejadian masih padam," pungkasnya. (sun/bdh)